HOME » BERITA » MOBIL MURAH RENAULT AKAN BERMESIN LISTRIK, KE INDONESIA JUGA?

Mobil Murah Renault Akan Bermesin Listrik, ke Indonesia Juga?

Renault tengah menyiapkan versi elektrik dari Kwid, mobil murahnya. Di Indonesia, mobil itu dijual seharga Rp120 jutaan.

Selasa, 28 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Renault

OTOSIA.COM - Mobil baru termurah dari pabrikan Eropa yang beredar di Indonesia saat ini adalah Renault Kwid. Berdasarkan Oto.com, citycar 5-seats itu hanya dijual seharga Rp120 jutaan.

Kini, mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal Perancis tersebut tengah menyiapkan versi elektrik dari Renault Kwid untuk pasar India. Pihak Renault India saat ini tengah berada di China guna mempelajari pengembangan versi listrik dari mobil tersebut. Diperkirakan, Renault Kwid listrik akan dirilis pada tahun 2020.

Saat ini, di Indonesia, Renault Kwid dipersenjantai dengan mesin 3-silinder 999cc berbahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 67 hp dan torsi 91 Nm tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Kecil kemungkinan produk ini juga akan beredar di Indonesia mengingat prestasinya yang tak terlalu gemilang. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, angka distribusi tertinggi Renault Kwid sejak awal 2018 lalu hingga Juli terjadi pada Mei, hanya 19 unit. Penjualan terendahnya terjadi pada juli 2018 kemarin, hanya 2 unit.

Di pasar mobil Indonesia, nama Renault Kwid berada di bawah bayang-bayang Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio. Citycar ini tidak diproduksi di tanah air tetapi didatangkan langsung dari India alias CBU (completely built-up).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR