HOME » BERITA » MOBIL MURAH RENAULT RESMI DIRILIS DI INDIA, BERIKUTNYA INDONESIA?

Mobil Murah Renault Resmi Dirilis di India, Berikutnya Indonesia?

Renault akhirnya merilis mobil murahnya, Kwid, untuk pasar mobil India. Apakah berikutnya diboyong ke Indonesia?

Rabu, 06 Februari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Renault Kwid India (Renault India)

OTOSIA.COM - Renault Kwid generasi 2019 akhirnya resmi dirilis untuk pasar otomotif India. Mengutip dari Drivespark.com, mobil murah itu dijual dengan harga INR266-460 ribu, sekitar Rp52-90 jutaan (Kurs INR1 = Rp194).

Pada generasi terbarunya, Renault Kwid dibekali dengan beberapa fitur keselamatan baru, speerti ABS, airbag, speed-sensing door lock, sensor parkir, dan peringatan batas kecepatan.

Varian tertinggi mobil murah Renault ini juga dibekali dengan head-unit display touchscreen. Layar tersebut dapat dihubungkan dengan smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Di sektor dapur pacu, Renault Kwid mengandalkan mesin 800cc yang dikawinkan dengan transmisi manual. Dapur pacu bertenaga 52 hp dengan torsi 72 Nm ini diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 25,17 km/liter.

Selain itu, ditawarkan pula mesin 1.000cc yang memiliki 2 pilihan transmisi, otomatis dan manual. Jantung penggerak ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 hp dan torsinya mencapai 91 Nm serta efisiensi konsumsi bahan bakar 24,04 km/liter.

Kemungkinan, Renault Kwid 2019 ini juga akan diluncurkan di Indonesia. Pasalnya, pabrikan asal Perancis tersebut tengah mencoba bangkit di pasar mobil tanah air.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR