HOME » BERITA » MOBIL NASIONAL MALAYSIA PAKAI TEKNOLOGI HYBRID

Mobil Nasional Malaysia Pakai Teknologi Hybrid

Mobi nasional Malaysia yang dinamai New National Car Project (NNCP) memasuki tahap baru. Mobil itu disebut menjadi mobil C-segment, berteknologi hybrid, dan hanya untuk pasar niche.

Kamis, 21 November 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Nasional Malaysia Pakai Teknologi Hybrid
NNCP (Paultan)

OTOSIA.COM - Bulan lalu, Daihatsu Motor Company (DMC) mengonfirmasi bahwa proyek New National Car Project (NNCP) akan dipimpin oleh Malaysian Company DreamEdge. Melansir Paultan, CEO of DreamEdge, Khairil Adri Adnan, mengatakan bahwa mobil nasional Malaysia itu akan menjadi mobil plus-sized B-segment.

Pernyataan yang disampaikan pada bulan Agustus itu, mengindikasikan mobil C-segment yang sempat disebutkan dalam konferensi pers berarti benar.

Sementara itu, baru-baru ini The Edge Markets memberitakan bahwa berdasarkan AmInvestment Bank Research, prototipe mobil nasional Malaysia itu akan dirilis pada Maret 2020. Sedangkan versi produksinya diprediksi akan debut pada Maret 2021.

NNCP itu juga disebut tak akan menjadi mobil versi ful listrik. "Sebagai gantinya, kemungkinan akan menjadi mobi hybrid, menggunakan mesin pembakaran internal dengan sistem tenaga listrik," katanya.

1 dari 1 Halaman

Untuk Pasar yang Spesifik

Mobil Nasional Malaysia Pakai Teknologi HybridUntuk Pasar yang Spesifik

Mobil nasional ini juga bukan ditujukan untuk pasar kendaraan produksi massal. Tapi untuk pasar niche atau segmen pasar yang lebih spesifik.

Itu mengapa, AmInvestment mengatakan bahwa NNCP tak akan mengancam pasar milik brand nasional lainnya, seperti Proton dan Perodua. NNCP justru diharapkan bisa memberikan manfaat untuk industri Electrical and Electronic (E&E) lokal dan industri otomotif semikonduktor melalui transfer teknologi dan strategi bersama Toyota, Daihatsu, dan Geely.

"Kami sudah melihat manfaat dari Proton-Geely, yang mana banyak model Proton mendapatkan teknologi kekinian seperti intelligent infotainment system, yang bisa meningkatkan pengalaman berkendara pada harga yang sangat terjangkau," paparnya.

 

BERI KOMENTAR