HOME » BERITA » MOBIL NASIONAL VIETNAM AKAN JALANI DEBUT PERTAMANYA DI PARIS MOTOR SHOW 2018

Mobil Nasional Vietnam Akan Jalani Debut Pertamanya di Paris Motor Show 2018

Vietnam pun akan segera susul Malaysia dengan memiliki mobil nasional. Untuk mewujudkan hal ini, Vietnam pun bekerjasama dengan Jerman, melalui VinFast Manufacturing and Trading.

Kamis, 19 Juli 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Cnet

OTOSIA.COM - Vietnam pun akan segera susul Malaysia dengan memiliki mobil nasional. Untuk mewujudkan hal ini, Vietnam pun bekerjasama dengan Jerman, melalui VinFast Manufacturing and Trading.

Melansir Cnet, pada bulan Juni produsen di Vietnam mengumumkan akan memulai debut kendaraannya di Paris Motor Show. Lalu seperti apa kira-kira mobil nasional milik Vietnam?

VinFast memluncurkan dua teaser untuk debut di Paris Auto Show 2018. Kedua kendaraan tersebut tak bernama, tapi tak apa. Sebab, kedua kendaraan itu akan dengan mudah dibedakan.

Foto by Cnet

Satu kendaraan bejenis SUV, satu lainnya ebrjenis sedan. Kedua kendaraan yang menjadi teaser itu, disebut sebagai hasil dari voting yang dilakukan oleh warga Vietnam.

Kedua mobil tersebut memiliki desain yang terlihat tajam, seperti buah cinta Alfa-Romeo dan Tesla. Tapi harusnya desain keduanya tak mengejutkan, sebab pembuat mobil ternama Pininfarina yang diketahui bertanggung jawab atas desain Ferrari pun turut campur tangan untuk mengembangkan kedua mobil ini.

Menjelang Paris Motor Show Oktober mendatang, VinFast yakin bahwa kendaraan tersebut akan siap untuk pasar di Vietnam pada September 2019. Perusahaan mengatakan, bahwa kendaraan lain sudah siap dan diharapkan bisa diekspor, tahun depan.

Meskipun di Vietnam sangat bergantung dengan kendaraan roda dua, VinFast menginginkan produksi 100 persen berbasis di Vietnam. Saat ini, fasilitas untuk produksi tengah disiapkan pada lahan 35 juta kaki di Hai Pong, yang berada di bagian utara Vietnam

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR