HOME » BERITA » MOBIL OTONOM KEMBALI TERLIBAT KECELAKAAN

Mobil Otonom Kembali Terlibat Kecelakaan

Salah satu mobil otonom atau tanpa sopir Waymo, proyek Google, terlibat dalam kecelakaan di Chandler, Arizona. Dikabarkan bahwa mobil ini tengah berjalan dalam mode autopilot dengan pengemudi di dalamnya. Untungnya, orang itu hanya mengalami luka ringan.

Senin, 07 Mei 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: TechCrunch

OTOSIA.COM - Salah satu mobil otonom atau tanpa sopir Waymo, proyek Google, terlibat dalam kecelakaan di Chandler, Arizona. Dikabarkan bahwa mobil ini tengah berjalan dalam mode autopilot dengan pengemudi di dalamnya. Untungnya, orang itu hanya mengalami luka ringan.

Dilansir dari TechCrunch, mobil Waymo ini tertabrak sebuah sedan yang menghindari mobil lainnya. Alhasil, keuda mobil itu pun tak terhindar dari kecelakaan.

Peristiwa nahas ini bukan terjadi karena teknologi Waymo yang belum sempurna. Meski demikian, kemampuan mobil otonom tersebut gagal untuk menghindari kecelakaan.

Kasus ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Volvo XC90 otonom milik Uber menabrak seorang wanita hingga tewas. Akibatnya, penyedia jasa taksi online tersebut dilarang melakukan uji coba mobilnya di Amerika Serikat.

Waymo ada teknologi mobil otonom yang tengah dikembangkan oleh google. Dengan kejadian ini, parapeneliti mobil otonom diingatkan bahwa teknologi yang sedang dibuat masih jauh dari sempurna.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR