HOME » BERITA » MOBIL PICK UP INI KEBAL PANDEMI

Mobil Pick Up ini Kebal Pandemi

Di saat penjualan mobil penumpang jeblok akibat pandemi, kendaraan niaga ringan Suzuki justru tumbuh dan menguasai pangsa pasar.

Jum'at, 04 Desember 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Mobil Pick Up ini Kebal Pandemi
Carry Pick Up dewa penolong Suzuki (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Selama pandemi COVID-19 penjualan mobil penumpang benar-benar terpuruk. Lain halnya dengan kendaraan niaga ringan yang relatif stabil, bahkan beberapa di antaranya malah mengalami kenaikan.

Salah satunya adalah New Carry Pick Up. Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan.

Sementara bulan Oktober 2020 lalu, New Carry Pick Up mendominasi 55 persen market share pada segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesales.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, New Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen.

"Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Carry Pick Up juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55 persen.

BERI KOMENTAR