HOME » BERITA » MOBIL PIKAP BAWA MUATAN MENGGUNUNG, BIKIN PENGENDARA LAIN TAKUT AUTO MINGGIR

Mobil Pikap Bawa Muatan Menggunung, Bikin Pengendara Lain Takut Auto Minggir

Berikut ini video mobil pikap bawa muatan berlebih hingga menggunung

Jum'at, 03 Desember 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Pikap Bawa Muatan Menggunung, Bikin Pengendara Lain Takut Auto Minggir
Mobil pikap angkut muatan berlebih (Instagram/@terangmedia)

OTOSIA.COM - Mobil pikap yang Over Dimension and Over Load (ODOL) masih banyak dijumpai di jalanan Indonesia. Meski sangat berbahaya karena dapat memicu kecelakaan, sopir tetap saja nekat melakukannya.

Seperti mobil pikap dalam video unggahan akun Instagram @terangmedia pada Jumat (3/12/2021). Pikap berwarna hitam itu nekat membawa muatan hingga menggunung.

1 dari 8 Halaman

Pengendara Lain Minggir

Dalam video yang direkam oleh pemobil lainnya itu, terlihat ada sebuah pikap yang melaju pelan. Namun yang mencuri perhatian adalah muatan yang dibawa begitu banyak hingga menggunung tinggi.

Tak hanya tinggi, muatan yang dibawa juga melebihi panjang pikap. Bahkan barang-barang yang dibawa juga diletakkan di atas kabin pengemudi.

2 dari 8 Halaman

Pikap tersebut melaju pelan saat berbelok ke SPBU. Karena kondisi jalan sedikit menanjak, sopir pun tampak begitu hati-hati saat injak gas. Dengan perjalan pikap itu berhasil naik untuk menuju ke pompa bensin.

Melihat hal itu, beberapa pemotor terlihat langsung memelankan laju kendaraannya. Hingga berita ini dituliskan pun belum diketahui secara pasti tempat kejadian dan alasan pikap bawa muatan berlebih.

3 dari 8 Halaman

Netizen Ngeri

Aksi bawa muatan berlebih ini sukses mencuri perhatian netizen. Bahkan ada yang menganggap bahwa pikap tersebut bakal membuat pemotor ketakutan.

"Ngeri berkendara motor di sebelahnya. Takut tiba2 guling," tulis @rohimatnur93

"Nalarnya itu d mna ya," jelas @pita_sofian

"Bis baru," komentar @ferry_cokro

"Cerdas," tulis @dwisiswoyo01

4 dari 8 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Terang Media (@terangmedia)

 

 

5 dari 8 Halaman

Truk Kelebihan Muatan Terguling, Aksi Si Sopir Malah Bikin Ketawa

Truk terguling (TikTok/@ikatamsui)

Truk ODOL hingga terguling sudah berulang kali terjadi, seperti dalam video unggahan akun TikTok @ikatamsui pada Senin (22/11/2021). Meski mengalami musibah, namun aksi si sopir truk malah bikin ngakak.

Dalam video tersebut awalnya terlihat truk yang hampir terguling. Diduga kuat hal ini karena truk itu terlalu banyak mengangkut tebu.

6 dari 8 Halaman

Banyak pria yang bergelantungan di bagian depan sisi kiri moncong truk. Mereka berusaha agar truk tak terguling ke sisi kanan.

Mereka terus berteriak agar si sopir tak melajukan lagi truknya. "Berhenti berhenti, minggir minggir," teriak mereka.

Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil. Truk tetap terguling ke sisi kanan dan tebu di bak berceceran ke tanah.

7 dari 8 Halaman

Usai truk tersebut terguling, pria perekam video dan orang-orang lainnya meminta si sopir untuk mematikan mesin. Secara cekatan sopir truk langsung memutar kunci untuk mematikannya.

Siapa sangka pria yang menjadi sopir tak langsung keluar truk. Ia malah menempelkan badannya ke kaca depan sambil meminta tolong.

"Pak tolong pak tolong," teriaknya sambil tertawa.

Aksinya ini sontak membuat rekan-rekannya tertawa ngakak. Bahkan ada satu pria yang langsung meloncat ke atas truk, namun bukannya langsung menolong ia malah tertawa ngakak.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 258 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut tertawa dengan aksi kocak sopir truk.

"Mereka ketawa2 karena emang cuma kejungkir doang wkwkwk, tulis FENDY

"Alhamdulillah masih pada selamat," jelas ZsaS

"sempet2nya bcanda," komentar marimastomat

"masih bisa tertawa," tulis Oyen tzy

"parah ngakak," jelas B<3

BERI KOMENTAR