HOME » BERITA » MOBIL RESCUE BERPELAT NOMOR MERAH TABRAK LARI PESEPEDA TEREKAM CCTV, SEDANG DISELIDIKI POLISI

Mobil Rescue Berpelat Nomor Merah Tabrak Lari Pesepeda Terekam CCTV, Sedang Diselidiki Polisi

Pengemudi mobil double cabin bertuliskan rescue dan berotator dengan pelat nomor dinas warna merah kabur usai menabrak pesepeda. Diketahui mobil tersebut merupakan milik Dinas Sosial Pemkab Takalar, Sulawesi Selatan.

Sabtu, 31 Juli 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Rescue Berpelat Nomor Merah Tabrak Lari Pesepeda Terekam CCTV, Sedang Diselidiki Polisi
Tabrak lari (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Kecelakaan terjadi di sebuah jalanan yang masih cukup lengang. Kecelakaan yang terekam CCTV tersebut melibatkan sepeda dan mobil double cabin berpelat nomor dinas warna merah.

Rekaman CCTV tersebut beredar di media sosial dan menjadi viral. Pada video ayang beredar tampak pengemudi mobil dinas bertuliskan rescue lengkap dengan rotator itu kabur setelah menabrak.

1 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh daeng becak (@daeng__becak)

2 dari 5 Halaman

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Nusantara area Pelabuhan Makassar. Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam membenarkan peristiwa yang terjadi pada Rabu (28/7/2021).

"Kita masih selidiki. Korban yang menaiki sepeda mengalami luka gores di muka," jelasnya kepada wartawan, Jumat (29/7/2021) disitat dari Merdeka.com.

3 dari 5 Halaman

Pihaknya juga mengaku sedang melacak mobil berpelat nomor merah tersebut milik instansi mana. Dia yakin mobil rescue tersebut merupakan milik salah satu dinas sosial di Sulawesi Selatan.

"Kita lagi lacak. Anggota sudah datang ke Dinsos Sulsel dan Makassar," lanjutnya.

4 dari 5 Halaman

(c) Merdeka.com

Namun rupanya mobil tersebut bukan milik Dinas Sosial Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengakui bahwa rekaman CCTV memang milik Pemkot Makssar, namun mobil tersebut bukan milik Dinsos Makassar.

"Bukan punya Dinsos Makassar. Rekaman memang milik CCTV Makassar," ujarnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan sudah bertemu dengan korban tabrak lari. Korban disebut merupakan warga jalan Amirullah Lorong 5.

"Rumah korban teteangga saya, namanya Wawan. Rumahnya di Jalan Amirullah Lorong 5, tidak jauh dari kediaman saya," ungkapnya.

5 dari 5 Halaman

Misteri mobil rescue berpelat nomor merah itu terpecahkan usai Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengunggah pernyataan permintaan maaf melalui akun resminya di Facebook. Menurutnya, mobil tersebut merupakan milik Dinas Sosial dan PMD milik Pemkab Takalar.

"Sebagai pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar untuk mengurus dan menyelesaikannya," ungkapnya.

BERI KOMENTAR