HOME » BERITA » MOBIL SEDAN NISSAN INDONESIA HILANG DARI SITUS RESMI, DISUNTIK MATI?

Mobil Sedan Nissan Indonesia Hilang dari Situs Resmi, Disuntik Mati?

Nissan Indonesia tak alagi memasang Teana pada situs resminya. Apakah sedan ini akan mendapat generasi baru atau justru disuntik mati?

Kamis, 07 Februari 2019 12:31 Editor : Cornelius Candra
Nissan Teana Indonesia (Oto.com)

OTOSIA.COM - Salah satu produk Nissan tak lagi ada dalam situs resminya. Ya, mobil itu adalah Nissan Teana, sebuah sedan yang bersaing dengan Toyota Camry, Mazda 6, dan Honda Accord.

Waktu dan sebab hilangnya Nissan Teana dari situs perusahaan asal Jepang itu sampai saat ini belum diketahui. Kemungkinan penyebabnya hanya 2, yaitu akan muncul generasi baru atau produksinya dihentikan.

Situs Nissan Indonesia

Memang, beberapa negara di Asia Tenggara telah memasarkan generasi terbaru mobil yang juga disebut sebagai Nissan Altima itu. Namun, ada kemungkinan bahwa Nissan Teana di Indonesia akan disuntik mati lantara penjualannya yang dirasa kurang memuaskan.

Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang tahun 2018 lalu, angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil sedan yang berstatus CBU (completely built-up) dari Thailand itu hanya mencapai 37 unit.

Nissan Altima/ Teana 2019

Angka tersebut memang jauh lebih rendah dari para pesaingnya. Sepanjang 2018 kemarin angka penjualan Toyota Camry mencapai 727 unit, Mazda6 347 unit, sedangkan Honda Accord 210 unit.

Kemungkinan saat ini beberapa dealer masih memasarkan Nissan Teana. Terakhir, mobil sedan 2.488 cc bertenaga 170 hp dan torsi maksimum 234 itu dijual dengan harga Rp603 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR