HOME » BERITA » MOBIL SEHARGA RP50 MILIARAN TERNYATA JUGA BISA KENA RECALL

Mobil Seharga Rp50 Miliaran Ternyata Juga Bisa Kena Recall

Hypercar asal Eropa seharga Rp40 miliaran mengalami permasalahan hingga akhirnya terkena recall.

Minggu, 22 Juli 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Muzonline.net

OTOSIA.COM - Beberapa orang beranggapan bahwa harga berpengaruh pada kualitas sebuah mobil. Dengan kata lain, semakin mahal harganya, kualitasnya tentu akan semakin baik, begitu juga sebaliknya.

Ternyata, anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Buktinya, hypercar asal Eropa seharga Rp40 miliaran juga mengalami permasalahan hingga akhirnya terkena recall.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, mobil itu ialah Bugatti Chiron. Ya, harga termurah untuk hypercar ini mencapai US$2.998.000 atau sekitar Rp43 miliaran. Banderol tersebut belum termasuk perminataan khusus dari pelanggannya, seperti warna mobil, bahan lapisan jok, dan aksesori lainnya.

Untungnya, hanya dua unit Bugati Chiron di Amerika yang harus kembali ke pabriknya di Molsheim, Perancis untuk diperbaiki. Menurut National Highway Traffic Safety Administration of USA ada permasalahan pada airbag samping.

Ternyata, ada kesalahan ketika komponen tersebut dipasang dan telah dikonfirmasi oleh pihak pembuatnya. Hal ini akan berpengaruh pada airbag dalam kondisi suhu tertentu. Ya, airbag Bugatti Chiron dibuat oleh sebuah perusahaan Rumania.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR