HOME » BERITA » MOBIL SPESIAL MINI GT EDITION DIRILIS DI INDONESIA, CUMA 30 UNIT

Mobil Spesial MINI GT Edition Dirilis di Indonesia, Cuma 30 Unit

MINI Indonesia merilis mobil spesial dan bersejarah dalam jumlah yang terbatas, 30 unit.

Jum'at, 19 Juni 2020 07:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Spesial MINI GT Edition Dirilis di Indonesia, Cuma 30 Unit
MINI GT Edition (MINI Indonesia)

OTOSIA.COM - Terinspirasi dari Mini 1275 GT, hari ini MINI Indonesia luncurkan MINI GT Edition melalui peluncuran produk secara digital dengan sesi foto virtual. Hanya ada 30 unit di Indonesia, MINI GT Edition akan tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020 mendatang. Mobil edisi khusus ini merupakan kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT dan pengalaman sporty "Go-kart" khas brand MINI.

MINI 1275 GT adalah penerus dari MINI Cooper S yang dirakit antara tahun 1969 dan 1980. MINI pertama yang dilengkapi dengan tachometer, Mini 1275 GT memberikan kontribusi signifikan terhadap jiwa sporty brand ini pada tahun 1970-an. Kala itu mobil ini adalah sebuah saloon sport unik yang dapat langsung dikenali sebagai sebuah MINI, tetapi memiliki daya tarik lebih.

1 dari 3 Halaman

?Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi. Sementara itu, MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru," ujar Jodie O?tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

"Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020. MINI GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,? tambah Jodie.

2 dari 3 Halaman

Kidd Yam, Head of MINI Asia, menyatakan bahwa mobil edisi terbatas ini tampil menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sporty.

Bagian eksteriornya pun dibekali John Cooper Works Aerodynamic Kit dan velg 1 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres (RFT). Warna bodinya hadir dalam 3 pilihan, yaitu Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, dan White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

3 dari 3 Halaman

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Figur akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Dapur pacu ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. Harga off-the-road adalah Rp. 840.000.000,- dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers.

BERI KOMENTAR