HOME » BERITA » MOBIL SPORT BARU TOYOTA BERBASIS YARIS, BENARKAH?

Mobil Sport Baru Toyota Berbasis Yaris, Benarkah?

Masih ingat soal konsep Three Brothers Toyota? Rumor soal mobil sport yang mana saja yang akan masuk menjadi deretan Three Brothers ini masih belum pasti.

Sabtu, 02 Februari 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Yaris versi Eropa (Autocar UK)

OTOSIA.COM - Masih ingat soal konsep Three Brothers Toyota? Rumor soal mobil sport yang mana saja yang akan masuk menjadi deretan Three Brothers ini masih belum pasti.

Tapi, Toyota berkali-kali dikabarakan sedang mengembangkan mobil sport baru. Apalagi, setelah Supra akhirnya kembali dirilis setelah belasan tahun.

Bos Toyota, Akio Toyoda mengatakan bahwa pihaknya memang sedang mengembangkan mobil sport. Hal itu diungkapkan saat menjalani wawancara dengan Autocar, seperti dilansir Carscoops.

"SUV menarik, tapi pada akhirnya adakah yang lebih baik dari mobil sport berpenggerak roda belakang? Aku berharap ini bukan menjadi mobil sport terakhir Toyota," ujarnya.

Ini artinya, performance-oriented Toyota tak hanya fokus pada mobil sedang coupe, 2 pintu saja seperti Supra. Bisa saja, Toyota kemudian membuat mobil sport berjenis hatchback. Tak menutup kemungkinan berbasis Yaris atau edisi teranyar Corolla.

Apa pun yang nanti dibuat Toyota, yang jelas Toyota tampak lebih tertarik untuk membuat mobil yang memiliki performa luar biasa.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR