HOME » BERITA » MOBIL SPORT LEGENDARIS TOYOTA LAHIR KEMBALI SEBAGAI MOBIL LISTRIK

Mobil Sport Legendaris Toyota Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Toyota MR2, mobil sport legendaris Toyota kabarnya akan terlahir kembali sebagai mobil listrik.

Selasa, 09 Juli 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Sport Legendaris Toyota Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik
Toyota MR2 (Drivermod.com)

OTOSIA.COM - Setelah meraih kesuksesan dengan Toyota Supra generasi terbaru, Toyota juga memiliki rencana untuk menghidupkan lagi salah satu mobil legendarisnya, Toyota MR2. Sportscar ini sempat terkenal pada tahun 1980-an hingga awal 2000.

Mengutip dari Caranddriver.com, kabarnya hal ini bukanlah sekadar wacana. Hanya saja, kemunculan Toyota MR2 terbaru itu masih cukup lama, setidaknya untuk 5 tahun ke depan, sampai 2024.

Berkaca pada Toyota Supra dan Toyota 86, ada kemungkinan bahwa kali ini Toyota akan kembali berkolaborasi dengan BMW serta Subaru untuk mengembangkan Toyota MR2.

1 dari 1 Halaman

Mobil Sport Listrik

Mobil Sport Legendaris Toyota Lahir Kembali Sebagai Mobil ListrikMobil Sport Listrik

Segala informasi terkait Toyota MR2 terbaru ini masih belum jelas, mulai dari desain hingga mesinnya. Namun, berembus kabar bahwa sports car tersebut akan terlahir kembali sebagai mobil listrik, setidaknya bermesin hybrid.

Spekulasi ini sebenarnya cukup masuk akal. Pasalnya, Toyota memiliki rencana untuk menghadirkan beragam model mobil listrik pada tahun 2025 mendatang, termasuk sports car.

Selain itu, segmen mobil sport bermesin tengah dengan kapasitas kecil tengah sepi peminat. Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project juga sempat menyatakan bahwa biaya pengembangan mobil sport menjadi semakin mahal.

BERI KOMENTAR