HOME » BERITA » MOBIL SUV BARU MAZDA DIPASTIKAN LAKONI DEBUT PEKAN INI

Mobil SUV Baru Mazda Dipastikan Lakoni Debut Pekan Ini

Mazda CX-8 dipastikan akan melakoni debutnya pekan ini di Malaysia. Kabarnya, mobil SUV ini nantinya juga beredar di Indonesia.

Rabu, 10 April 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda CX-8 Malaysia (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Mazda CX-8 dipastikan akan melakoni debutnya di Malaysia pada pekan ini dalam gelaran Malaysia Auto Show 2019, 11-14 April mendatang. Hanya saja, mengutip dari Paultan.org, mobil SUV tersebut masih dalam tahap perkenalan.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, di Malaysia, Mazda CX-8 hadir dalam 4 varian. Pertama, menggunakan mesin SkyActiv-D 4-silinder 2.200cc turbodiesel. Dapur pacu bertenaga 188 hp dan torsi 450 Nm itu dikawinkan dengan sistem penggerak AWD (all-wheel drive).

Sementara 3 varian sisanya mengandalkan jantung penggerak bensin SkyActiv-G 4-silinder 2.500cc naturally-aspirated. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dengan torsi 257 Nm dan disalurkan ke roda depan. Keempat varian tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Secara tampilan, desainnya tak jauh berbeda dengan Mazda CX9, hanya saja dimensinya sedikit lebih kecil. Selain itu, Mazda CX-8 dibekali velg 19-inci, full-LED lighting, keyless-entry, dan berbagai teknologi driving assitance, mulai brake assist sampai hill launch assist.

Interior Mazda CX-8 memiliki konfigurasi kursi 3-baris dengan kapasitas 7 penumpang. Pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan AC climate control, sistem infotainmen touchscreen, dan jok sopir elektrik.

Di Malaysia, Mazda CX-8 ini berstatus CKD atau dirakit secara lokal. Nantinya, mobil rakitan Malaysia ini akan diekspor ke berbagai negara Asia, salah satunya Indonesia. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR