HOME » BERITA » MOBIL SUV KONSEP MITSUBISHI LAKONI DEBUT ASIA

Mobil SUV Konsep Mitsubishi Lakoni Debut Asia

Rabu, 10 April 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi e-Yi/ Engleberg Tourer Concept (Insideevs.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Geneva Motor Show 2019 lalu Mitsubishi memamerkan mobil konsep mereka yang bernama Mitsubishi Engelberg Tourer. Kini, SUV masa depan itu akan melakoni debut Asia dalam ajang Shanghai Auto Show.

Mengutip dari Carscoops.com, pabrikan asal Jepang itu akan mengganti namanya menjadi Mitsubishi e-Yi Concept. Huruf "e" merujuk kepada Electric, Explore, Experience, dan Engage. Sementara itu, "Yi" diambil dari bahasa China yang berarti kuat, tangguh, tahan uji, dan menawan.

Selebihnya, tak ada perbedaan antara Mitsubishi Engelberg Tourer dengan Mitsubishi e-Yi. Dengan konsep "Dynamic Shield", sektor depannya mirip dengan beberapa produk Mitsubishi lainnya, seperti Xpander, Pajero Sport, dan Outlander.

Hanya saja, gril, velg dan beberapa komponen yang dibuat lebih futuristik. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kesannya sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Sementara itu, sisi interiornya menggunakan kombinasi warna putih, hitam, dan biru, khas kendaraan ramah lingkungan. Di dashboard terpasang head-unit display toucscreen, instrumen panel digital, dan konsol tengah futuristik.

Untuk urusan performa, mobil SUV konsep ini menggunakan mesin hybrid 2.400cc dan mampu menempuh jarak sejauh 70 km hanya dengan motor listriknya saja. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan penggerak 4WD.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR