HOME » BERITA » MOBIL SUV MEWAH SEHARGA MILIARAN DISULAP JADI SANGAR, BEGINI JADINYA

Mobil SUV Mewah Seharga Miliaran Disulap Jadi Sangar, Begini Jadinya

Bentley Bentayga, SUV seharga Rp10 miliaran diubah menjadi lebih gahar dan sangar dengan biaya Rp2 miliaran.

Jum'at, 24 Mei 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil SUV Mewah Seharga Miliaran Disulap Jadi Sangar, Begini Jadinya
Bentley Bentayga Bengala (Topgear.com)

OTOSIA.COM - Bagi sebagian orang, khususnya para pemerhati otomotif dan miliarder, nama Bentley Bentayga tentunya sudah tak asing lagi. Ya, mobil itu adalah sebuah SUV mewah asal Inggris.

Harga mobil ini tentu tak murah, di Indonesia bisa menyentuh angka Rp10 miliar, itu pun belum termasuk komponen kustom sesuai permintaan konsumen.

Meski harganya cenderung tinggi, ternyata tak menyurutkan Bengala, rumah modifikasi asal Spanyol, untuk mengubah Bentley Bentayga menjadi lebih gahar, sangar, dan off-road oriented.

"Kami ingin memberikan tampilan yang menakjubkan, desain mewah berpenggerak 4x4, berkamuflase, dan mampu melibas medan off-road," ujar Shoghi Saeidnia, General Manager Bengala.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Bentley Bentayga B

Mobil SUV Mewah Seharga Miliaran Disulap Jadi Sangar, Begini JadinyaSpesifikasi Bentley Bentayga B

Spesifikasi Bentley Bentayga Bengala

Sayangnya, mengutip dari Topgear.com, tak banyak informasi yang disampaikan mengenai Bentley Bentayga Bengala. Yang jelas, biaya modifikasi mobil ini telah menyentuh angka GBP130.000 atau sekitar Rp2,37 miliaran (GBP1 = Rp18.266).

Berdasarkan foto yang beredar, terlihat beberapa komponen Bentley Bentayga Bengala dibuat dari bahan serat karbon. Namun, mereka menyatakan bahwa pengurangan bobot bukanlah prioritas utama.

 

Wajah elegan khas Bentley pada mobil ini diubah menjadi lebih gahar dengan pemasangan bumper baru yang tampak kokoh. Selain itu, terpasang juga velg baru dengan ban berukuran besar.

Penampilannya juga makin gahar setelah dilabur serba hitam. Tak lupa, ada beberapa lampu tambahan yang disematkan untuk meningkatkan kemampuannya melibas medan off-road saat malam hari.

BERI KOMENTAR