HOME » BERITA » MOBIL SUV MEWAH SEHARGA RP1 MILIARAN INI TERNYATA DIRAKIT DI SUNTER

Mobil SUV Mewah Seharga Rp1 Miliaran Ini Ternyata Dirakit di Sunter

Mobil SUV mewah BMW X3 sekarang dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara.

Kamis, 25 Februari 2021 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil SUV Mewah Seharga Rp1 Miliaran Ini Ternyata Dirakit di Sunter
BMW X3 M Sport (BMW)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan hadirnya BMW X7 Opulence, Rabu kemarin (24/2), BMW Group Indonesia juga merilis BMW X3 M Sport. Kedua mobil baru itu sekarang sudah berstatus CKD (completely knocked-down) alias dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara.

"Varian terbaru ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Secara keseluruhan, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M. Sektor depanya dihuni BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas.

Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe. Selain itu, terpasang juga M Aerodynamics package dan velg 20 inchi M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Bicolour.

2 dari 3 Halaman

Selain eksterior, interior New BMW X3 juga tak luput dari ubahan. Panjangnya bertambah 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm serta wheelbase 54mm. Penambahan dimensi ini membuat kabinnya semakin lega dan memberikan kedinamisan berkendara tingkat tinggi.

Mengenai dapur pacu, BMW X3 xDrive30i M Sport mengandalkan mesin BMW TwinPower Turbo 2.000 cc bertenaga 252 hp dan torsi 350 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-speed. Sistem ini dilengkapi predictive gear-shift yang terhubung dengan navigasi kendaraan. Efeknya, perpindahan gigi menjadi lebih presisi dan optimal.

3 dari 3 Halaman

Teknologi permanen all-wheel drive (AWD) cerdas BMW xDrive pada THE NEW X3 mampu menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan. Terpasang juga berbagai sistem keselamatan seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC).

Di Indonesia, BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1,139 miliar off-the-road. Mobil SUV mewah rakitan Sunter ini pun bisa dicoba langsung dalam gelaran BMW Exhibition at Plaza Senayan pada 26-28 Februari 2021.

BERI KOMENTAR