HOME » BERITA » MOBIL SUV TERAMAN DI DUNIA, BUKAN PRODUK JEPANG

Mobil SUV Teraman di Dunia, Bukan Produk Jepang

Merek Jepang bisa berkuasa di Indonesia, namun teknologi keselamatannya masih kalah dengan mobil SUV keluaran pabrikan Eropa.

Rabu, 30 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Mobil SUV Teraman di Dunia, Bukan Produk Jepang
Volkswagen Tiguan All-space (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Mobil modern buka melulu perkara fitur canggih, namun juga standar keselamatan yang baik. Hal inilah yang menjadi organisasi non-profit asal Amerika Serikat di bidang keselamatan berkendara, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Belum lama ini, IIHS memberikan penghargaan Top Safety Pick+ (TSP+) sekaligus gelar mobil teraman di dunia pada 2 SUV, yakni Mercedes-Benz BLE-Class 2020 dan Volkswagen Tiguan 2019.

Pemilihan sepasang mobil SUV asal Jerman ini bukan tanpa sebab. Keduanya telah melewati sekaligus meraih nilai tinggi pada 6 model crash-test yang disiapkan oleh IIHS dan sesuai standar TSP+.

1 dari 1 Halaman

Teknologi Penunjang

Mobil SUV Teraman di Dunia, Bukan Produk JepangTeknologi Penunjang

Beragam teknologi yang disematkan juga menjadi pertimbangan IIHS. Pada Mercedes-Benz GLE Class telah terpasang curve-adaptive LED projector headlihgt. Lampu utama ini pun dilengkapi dengan fitur high-beam assist.

Mengutip dari Carscoops.com, Mercedes-Benz GLE-Class pun dibekali sistem pencegahan kecelakaan depan. Kedua fitur ini memang mendapat nilai Superior, namun tidak sempurna.

Sementara itu, Volkswagen Tiguan 2019 juga dibekali dengan fitur yang sama seperti Mercedes-Benz GLE-Class. SUV ini merupakan mobil kedua VW yang mendapat penghargaan TSP+ setelah VW Golf GTI.

BERI KOMENTAR