HOME » BERITA » MOBIL TAK MAU JALAN CUMA GARA-GARA SEAT BELT, KOK BISA?

Mobil Tak Mau Jalan Cuma Gara-Gara Seat Belt, Kok Bisa?

Fitur keselamatan pada mobil kini menjadi salah satu hal yang menajdi pertimbangan utama bagi konsumen. Apalagi jika harga mobil tersebut cukup mahal, tampilan eksterior saja tak cukup.

Rabu, 29 Mei 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Mobil Tak Mau Jalan Cuma Gara-Gara Seat Belt, Kok Bisa?
Fitur Buckle to Drive Chevrolet membuat mobil tak bisa dijalankan jika sabuk pengaman belum dipakai (Zing)

OTOSIA.COM - Fitur keselamatan pada mobil kini menjadi salah satu hal yang menajdi pertimbangan utama bagi konsumen. Apalagi jika harga mobil tersebut cukup mahal, tampilan eksterior saja tak cukup.

Melansir Zing, menurut US Accident Control and Prevention Center, kecelalaan mobil adalah penyebab utama kematian bagi remaja. Usia ini memiliki tingkat penggunaan sabuk pengaman terendah dibandingkan dengan kelompok umur lainnya.

Pada tahun 2017, lebih dari 37.000 orang meninggal karena kecelakaan mobil di Amerika Serikat, 47 persen di antaranya karena tak memakai sabuk pengaman.

Maka itu, Chverolet kini punya fitur baru yang membuat pengemudi tak bisa menjalankan mobilnya jika sabuk pengaman belum terpasang. Fitur bernama Buckle to Drive itu mengharuskan penegmudi menggunakan sabuk pengaman jika mereka ingin menganti atau menunggu 20 detik untuk mengubah dari P ke D.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR