HOME » BERITA » MOBIL TERANYAR ESEMKA TIRU MOBIL BUATAN CHINA?

Mobil Teranyar Esemka Tiru Mobil Buatan China?

Senin, 25 September 2017 18:45

Mobil Teranyar Esemka Tiru Mobil Buatan China?
Foto: Facebook
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Proyek mobil nasional memang mengundang kontroversi dan tanda tanya dari banyak pihak, keberadaan mobil nasional seringkali jadi perdebatan antara anak bangsa dengan pemerintah yang di kelahiran seringkali tidak benar-benar mengoptimalkan karya negeri sendiri.

Maka tidak mengherankan jika proyek mobil nasional akhirnya harus dibantu oleh pihak asing agar dapat terwujud di kemudian hari.

Foday F22

Seperti mobil buatan Esemka yang baru-baru ini kembali muncul, misalnya, diketahui rupanya menggunakanrancang bangun yang serupa dengan mobil buatan China, yaitu Foday F22.

Meski serupa dengan mobil buatan China, hal tersebut adalah hal pembelajaran awal, untuk mengetahui bagaimana cara membangun mobil dengan layak, sehingga tidak disepelekan. Setelah tahap tersebut, bisa saja nantinya anak bangsa dapat menciptakan mobil yang lebih baik lagi.

Selain itu, mobil buatan Esemka merupakan produk yang lahir dan diproduksi di Tanah Air. Esemka dikatakan lahir dengan memanfaatkan pemberdayaan lokal hingga kolaborasi dengan supplier komponen dengan peoduk berkualitas.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER