HOME » BERITA » MOBIL TERBANG LILIUM JET BERHASIL MELAKUKAN PENERBANGAN PERTAMANYA

Mobil Terbang Lilium Jet Berhasil Melakukan Penerbangan Pertamanya

Kamis, 27 April 2017 19:00

Mobil Terbang Lilium Jet Berhasil Melakukan Penerbangan Pertamanya
Images by: carscoops.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Kemacetan jalan menjadi salah satu momok para pengguna jalan. Karena mereka selalu terjebak dalam kemacetan dan tidak bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Beberapa cara sudah dilakukan, termasuk membuat salah satu penemuan terbaru, yaitu mobil terbang.

Mobil terbang memang sudah banyak direncanakan bertahun-tahun sebelumnya, namun mereka tidak dapat membuat rencana tersebut menjadi kenyataan. Hingga akhirnya sebuah perusahaan bernama Lilium Jet membuat mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Dikutip dari carscoops.com (22/04), prototip pertama mobil terbang milik Lilium Jet berhasil melakukan beberapa tes penerbangan pertamanya di Jerman. Prototip dengan dua kursi itu menggunakan energi listrik sebagai bahan bakar utamanya.

Mesinnya ditenagai dengan 36 mesin elektrik yang terpasang di sayapnya. Cara kerja mobil terbang ini juga hampir sama dengan pesawat konvensional yang biasa kita naiki. Sementara itu, mobil itu mendarat dan lepas landas seperti helicopter, namun kecepatannya bisa secepat pesawat terbang.

Prototip tersebut memiliki kecepatan terbang sebesar 300 km/jam (186 mil/jam) dan dapat menempuh jarak 300 KM (186 mil). Menurut Lilium Jet kepada carscoops, pesawat itu memiliki kecepatan 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan mobil biasa yang berbahan bakar listrik.

Ketika bahan bakar mobil itu habis, tentusaja kendaraan tersebut tidak langsung jatuh. Lilium Jet sudah memprediksi hal tersebut dan memutuskan untuk mendesain power cell supaya tetap bisa mengantarkan tenaga yang cukup untuk melakukan penerbangan dan pendaratan dengan lancar dan aman.

Rencananya, prototip ini akan dibuat modelnya dengan 5 kursi penumpang dan didesain layaknya taksi online yang dapat mengantar Anda dalam waktu yang singkat tanpa harus terjebak di dalam kemacetan. Lilium Jet bukanlah yang pertama, produsen lain seperti Airbus dan PAL-V juga memamerkan mobil-mobil terbangnya tahun ini.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER