HOME » BERITA » MOBIL TERCEPAT DI DUNIA DITUMBANGKAN OLEH HYPERCAR BERMESIN LISTRIK

Mobil Tercepat di Dunia Ditumbangkan oleh Hypercar Bermesin Listrik

Minggu, 15 Januari 2017 19:00

Mobil Tercepat di Dunia Ditumbangkan oleh Hypercar Bermesin Listrik
Foto by Youtube
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Siapa penyuka mobil cepat yang tidak mengenal nama Bugatti Veyron sebagai penyandang supercar tercepat di dunia? Mobil dengan desain unik ini selalu ramai diperbincangkan karena tidak sedikit yang berani menantang kedigdayaannya.

Kali ini, sebuah hypercar bermesin listrik, Rimac Concept_One, menunjukkan nyalinya dengan melawan Bugatti veyron di lintasan sejauh 400 Meter. Lalu apa yang terjadi?

Jelas hasilnya sangat mengejutkan! Akselerasi mobil listrik tidak bisa dipungkiri memang yang nomor satu dibandingkan model gearbox. Berkekuatan kuda 1.088 HP dan torsi puncak 1.600 Nm, Rimac Concept_One pastinya sulit ditaklukkan di lintasan pendek. Sejak pengambilan percepatan awal, mobil konsep asal Kroasia ini melesat sekian detik di depan Veyron.

Namun, jangan berburuk sangka dahulu dengan sang legenda balap tersebut. Bugatti Veyron layaknya atlet lari yang mendiamkan musuh-musuhnya melesat duluan dan mengambil start sedikit lebih lamban dari mereka. Setelah 400 meter terlewati, Bugatti tidak lantas berdiam di belakang.

Dalam putaran mesin yang semakin tinggi, mobil kelahiran Perancis ini melesat lebih jauh dan langsung melibas Rimac dengan kecepatan tinggi.

Menarik bukan? Simak video kompletnya pada video di bawah ini.

(kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER