HOME » BERITA » MOBIL TERENDAM BANJIR, PROSES KLAIM ASURANSI LAMA?

Mobil Terendam Banjir, Proses Klaim Asuransi Lama?

Berapa lama proses klaim asuransi untuk mobil terendam banjir?

Selasa, 14 Januari 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
Mobil Terendam Banjir, Proses Klaim Asuransi Lama?
Mobil terendam banjir (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sudah mulai surut. Tugas berikutnya bagi pemilik kendaraan ialah memperbaiki mobil atau motor kesayangannya, dan mengurus klaim asuransi jika sudah terdaftar.

Dijelaskan Julian Noor, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk, bagi pemilik kendaraan yang terdaftar asuransi banjir di Adira Insurance hanya membutuhkan waktu 3 hari, kerusakan mobilnya dapat diperbaiki dan diberikan langsung ke pelanggan.

"Ini merupakan komitmen kepada para Pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir," jelas Julian dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/1/2020).

1 dari 1 Halaman

Mobil Terendam Banjir, Proses Klaim Asuransi Lama?

Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), untuk segera memproses penanganan klaim.

"Untuk menyelesaikan kerusakan ringan, kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air," ucap Julian.

Julian menambahkan, bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil pelanggan yang terendam banjir.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR