HOME » BERITA » MOBIL TERMURAH DI DUNIA LAHIR KEMBALI JADI KENDARAAN LISTRIK

Mobil Termurah di Dunia Lahir Kembali Jadi Kendaraan Listrik

Tata Nano yang merupakan mobil termurah di dunia lahir kembali. Kini pakai motor listrik

Kamis, 14 Mei 2020 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Termurah di Dunia Lahir Kembali Jadi Kendaraan Listrik
Tata Nano EV (gaadiwaadi.com)

OTOSIA.COM - Apa mobil termurah di dunia? Itulah Tata Nano. Mobil mungil dengan desain unyu tersebut di Indonesia dijual seharga Rp20-Rp30 jutaan. Namun sepak terjang mobil murah ini harus terhenti di pertengahan 2018 lalu. Pasalnya Tata Motors telah hentikan produksi Tata Nano. Pil Pahit ini mereka ambil karena penjualan kendaraan mungil tersebut terus menurun.

Kini kabar terbarunya, Tata Nano lahir kembali. Bukan kendaraan konvensional bensin atau diesel, Tata Nano akan menjadi sebuah kendaraan listrik.

1 dari 2 Halaman

Melansir Gaadiwaadi.com, hanya saja Tata Nano listrik ini bukanlah versi produksi, tetapi sebatas desain virtual. Pria bernama Vishal Verna yang merupakan seorang desainer industri bikin rancangan Tata Nano EV tersebut.

Desainnya sendiri tampak dinamis dan futuristik. Lampu depan dan foglamp LED sudah tertanam pada mobil termurah di dunia itu. Di bagian samping pun terlihat ada grill yang berguna untuk dinginkan baterai.

2 dari 2 Halaman

Di bagian interior dilengkapi dengan instrument digital, navigasi layar sentuh, konektivitas 5G, kontrol suara, dan kursi berputar 360 derajat. Menariknya lagi, mobil mungil ini sudah dapatkan teknologi otonom.

BERI KOMENTAR