HOME » BERITA » MOBIL VIA VALLEN DIBAKAR ORANG TAK DIKENAL, KERUGIAN DITAKSIR CAPAI MILIARAN RUPIAH

Mobil Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Kejadian tak mengenakkan dialami Via Vallen dini hari tadi. Mobil mewah miliknya dibakar orang tak dikenal

Selasa, 30 Juni 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah
Kondisi Toyota Alphard Via Vallen yang hangus terbakar (Instagram/@viavallen)

OTOSIA.COM - Kejadian tak mengenakkan dialami oleh penyanyi dangdut Via Vallen dini hari tadi (30/6). Mobil mewah yang sedang ia parkir di samping rumah di bkar oleh orang tak dikenal.

Diketahui kendaraan tersebut merupakan Toyota Alphard berwarna putih. Insiden tersebut dibagikan pendangdut bernama lengkap Maulidia Octavia itu melalui Instagram Story-nya.

1 dari 8 Halaman

Instagram/@viavallen

Via pun tampak cukup panik dengan kejadian tak bertanggung jawab itu. Bahkan dirinya juga menerangkan jika pemadam kebakaran belum datang, padahal wanita cantik 28 tahun tersebut sudah menghubungi.

Karena api makin membesar, pendangdut asal Sidoarjo itu makin panik dan meminta pemadam kebakaran untuk segera datang.

"Ini tolong pemadam kebakaran cepet ke sini po'o, aku takut ini apinya ke rumah. Di sebelah rumahku ada tetangga juga," terang Via Vallen

2 dari 8 Halaman

Berdasarkan keterangan saksi mata, mobil Alphard tersebut dibakar oleh orang tak dikenal. Pelantun theme song Asian Games 2018 'Meraih Bintang' itu pun mengancam akan melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

"Ini katae (katanya) tadi ada yang bakar, awas ae (aja) yang bakar kamu tak laporin polisi koen (kamu), awas ae," kata Via

3 dari 8 Halaman

Instagram/@viavallen

Ketika api makin membesar dan ada ledakan yang terjadi, Via Vallen pun makin panik dan bingung apa yang harus dirinya lakukan.

"Astagfirullahal adzim, yo opo iki? aku wedi nang omah mbak," ujar Via

4 dari 8 Halaman

Instagram/@viavallen

Setelah mobil Toyota Alphard berhasil dipadamkan, Via Vallen tampak perlihatkan kondisi mobil dan sisi belakang rumahnya. Dirinya juga bersyukur karena api yang ada tak sampai merembet ke rumahnya atau kediaman tetangga.

"Selamat ya Allah, deloken ta rek omahku sing mburi (lihat rek rumahku yang belakang), Alhamdulillah gapopo sing kene (yang bagian sini gak apa-apa). Alhamdulillah gak sampai masuk rumah, cuma kena mobilku tok," tambah pendangdut 28 tahun tersebut

5 dari 8 Halaman

Polisi pun bertindak cepat. Dari keterangan Via, pelaku yang membakar mobil mewah tersebut sudah ditangkap dan kini telah berada di kantor polisi.

"Dan tersangkanya sudah di kantor polisi," terang Via Vallen

6 dari 8 Halaman

Instagram/@viavallen

Kondisi mobil Via Vallen tampak rusak parah karena terbakar. Bagian dalam dan depan sudah tak berbentuk, hangus dilalap api. Kini Alphard tersebut hanya menyisakan rangka saja.

Hanya di bagian belakang saja yang masih tampak berbentuk dan belum hangus dilalap api.

7 dari 8 Halaman

Belum diketahui secara pasti kerugian Via Vallen atas kejadian tersebut, namun ditaksir Via alami kerugian hingga miliaran rupiah atas kerusakan mobil. Diketahui Toyota Alphard miliknya itu adalah tipe G. Berdasarkan laman Toyota Indonesia, harga terbaru mobil tersebut mencapai Rp1.179.600 miliar.

8 dari 8 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR