HOME » BERITA » MOBIL WARNA PUTIH MASIH JADI IDOLA KONSUMEN SEPANJANG 2019

Mobil Warna Putih Masih Jadi Idola Konsumen Sepanjang 2019

Warna putih mendominasi warna mobil populer secara global selama 2019. Warna mobil lainnya yakni hitam dan abu-abu.

Kamis, 02 Januari 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Warna Putih Masih Jadi Idola Konsumen Sepanjang 2019
Warna mobil paling diminati (Ilustrasi/Mercedes-benz-downtowncalagary.ca)

OTOSIA.COM - Mobil warna putih belakangan semakin sering terlihat di jalanan. Entah karena hanya ingin atau warna putih terlihat lebih menarik di mata konsumen.

Perusahaan global spesialis cat mobil, Axalta, baru saja merilis laporan tentang warna cat mobil yang populer selama 2019. Dalam Axalta's Color Popularity Report 2019 itu disebutkan bahwa mobil berwarna putih masih menjadi buruan konsumen.

Melansir Zing, popularitas mobil warna putih meningkat 1 persen di pasar Eropa. Sedangkan mobil warna abu-abu meningkat 2 persen. Ini adalah pertama kalinya mobil warna abu-abu menjadi warna yang cenderung menjadi pilihan di Benua Biru itu.

Color Designer, Elke Dirks mengatakan bahwa Eropa mengganti konsep warna mobil dan mereka ingin menemukan mobil yang membuat mereka merasa aman.

1 dari 2 Halaman

Mobil Warna Putih Masih Jadi Idola Konsumen Sepanjang 2019

Sementara itu, di Asia pun masih didominasi mobil warna putih dengan peningkatan 1 persen. Secara keseluruhan 49 persen dari populasi di Asia memilih mobil berwarna putih. Tapi berbanding terbalik dengan Eropa, mobil warna abu-abu di Asia kurang diminati.

Warna putih itu punya peminat tinggi, seperti di India sebanyak 33 persen, Jepang 36 persen, dan Korea 33 persen. Sedangkan negara dengan populasi tertinggi, Cina terlihat berbeda. Konsumen di negeri Tirai Bambu itu justru lebih menggandrungi mobil warna hitam, dengan prosentase 21 persen.

2 dari 2 Halaman

Mobil Warna Putih Masih Jadi Idola Konsumen Sepanjang 2019

Meskipun warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan silver masih mendominasi warna yang populer di pasar mobil, Axalta menyebut ada warna-warna lain yang terlihat mulai terpilih.

"Kami mulai melihat warna lain mendapatkan popularitas," kata Manager Produk Axalta Global, Lockhart.

Secara keseluruhan daftar warna mobil yang populer selama 2019 yakni, warna putih 38 persen, warna hitam 19 persen, dan warna abu-abu 13 persen. Pada 2019, warna silver tak lagi masuk dalam warna paling diminati.

Warna mobil silver kini hanya mendapatkan prosentase 10 persen secara global. Jumlah itu disebut yang terendah selama satu dekade terakhir.

BERI KOMENTAR