HOME » BERITA » MOBILITAS TINGGI, LAHAN PARKIR PUN JADI TEMPAT SERVIS MOTOR

Mobilitas Tinggi, Lahan Parkir Pun Jadi Tempat Servis Motor

Parkiran di pusat perbelanjaan pun dijadikan tempat servis motor, seperti di Pusat Grosir Cililitan. Ini mempermudah konsumen untuk menservis motor, sembari berbelanja.

Rabu, 03 April 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
AHASS Point (Istimewa)

OTOSIA.COM - Selain sebagai tempat belanja dan rekreasi keluarga, dalam perkembangannya mall dapat pula berfungsi sebagai lokasi transaksi otomotif maupun layanan servis. Lahan yang memadai di mall ditambah keberadaannya masuk dalam jalur transportasi massal, rupanya melahirkan ide adanya servis sepeda motor di tempat parkir umum.

Adalah bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang memanfaatkan salah satu lahan parkir di mall untuk membuka layanan servis motor. Menyasar konsumen pengguna fasilitas park and ride, layanan dengan sebutan AHASS Point ini menjamin perawatan dan perbaikan sepeda motor dapat dilakukan dengan cepat langsung di lokasi yang biasa digunakan parkir oleh pemilik sepeda motor.

Menurut Head of Technical Service Function PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Taufiqurrohman, konsep AHASS Point ini merupakan jawaban terhadap konsumen yang kini mulai memadukan penggunaan transportasi pribadi yaitu sepeda motor dengan transportasi umum yang ada.

Kehadiran layanan after sales dengan kualitas dan standar yang sama dengan layanan AHASS dapat memudahkan konsumen yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan saat kendaraan ditinggal parkir.

"Kini, masyarakat memiliki banyak pilihan moda transportasi khususnya di Jakarta dan Tangerang seperti commuter line, LRT dan Busway. Biasanya dari rumah mereka menggunakan sepeda motor dan akhirnya memarkirkan kendaraan untuk pindah moda tranportasi. Hal ini jadi alasan kami untuk hadirkan kemudahan layanan after sales bagi konsumen Honda," terang Taufiqurrohman.

Saat ini, Wahana baru meluncurkan satu AHASS point tepatnya di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur di basement untuk mengakomodir kebutuhan layanan perawatan motor pengunjung mall dan konsumen yang juga selanjutnya menggunakan layanan transportasi busway.

Kedepannya, semakin beragamnya pilihan moda tranportasi umum khususnya di Jakarta dan Tangerang, Wahana akan menambah AHASS Point di lokasi parkir dekat dengan layanan tranpsortasi umum massal.

"Meski hanya berbentuk booth, layanan AHASS Point dijamin kualitas layanan mulai dari mekanik tersertifikasi, spare part asli (Honda Genuine Part) dan beragam perlengkapan yang digunakan sesuai standar Honda," tutup Taufiqurrohman.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR