HOME » BERITA » MODAL SENDIRI, KROSER MUDA HARUMKAN NAMA INDONESIA DI KUWAIT

Modal Sendiri, Kroser Muda Harumkan Nama Indonesia di Kuwait

Kroser Indonesia Diva Ismaya mendapatkan tempat terhormat di Kuwait International Motocross 2019. Dia berhasil meraih total moto di posisi ketiga dalam ajang MX2.

Senin, 18 Maret 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Para juara MX2 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kroser Indonesia Diva Ismaya mendapatkan tempat terhormat di Kuwait International Motocross 2019. Dia berhasil meraih total moto di posisi ketiga dalam ajang MX2.

Indonesia sendiri menerjunkan dua kroser di kelas MX2. Mereka adalah Delvintor Alfarizi dan Diva Ismayana.

Sebelumnya pada acara latihan kemampuan dua anak bangsa ini juga cukup menarik perhatian pesaing mereka dari Eropa.

Dua dua kroser muda Indonesia ini meraih posisi 3 besar. Pada moto 1 Delvintor finish di posisi ke-3, sedangkan Diva finish di posisi ke-4.

Di kelas Moto2, Delvintor sempat terjatuh pada lap pertama dan sempat tertiban motor lawan. Hal ini mengakibatkan dia harus puas di posisi ke 4, dan Diva naik posisinya finish ke-3.

"Saya bangga bendera Merah Putih berhasil berkibar di Timur Tengah di ajang Kuwait International Motocross 2019. Indonesia ada penerus Popo Hartopo pembalap masa lalu yang mampu bersaing di event internasional," ujar Frans Tanujaya, selaku Manager Tim Motocross Indonesia.

"Terima kasih kepada warga Indonesia yang berada di Tanah Air mau pun di Kuwait atas dukungan dan doanya. Terutama pihak KBRI Kuwait yang mendampingi kita terus dan sangat antusias menyaksikan penampilan kroser kebanggaan kita," tambahnya.

Diva maupun Alfarizi berangkat dengan modal dan biaya sendiri namun dengan hasil yang membanggakan Indonesia. Atas prestasinya tersebut diharapkan bisa mendapat dukungan pemerintah maupun sektor swasta terhadap keduanya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR