HOME » BERITA » MODEL BARU MOBIL MURAH RENAULT TERPANTAU DI INDIA, KE INDONESIA JUGA?

Model Baru Mobil Murah Renault Terpantau di India, Ke Indonesia Juga?

Mobil murah Renault, yaitu Renault Kwid terpantau sedang diuji di jalanan India. Diprediksi mobil murah ini juga akan beredar di Indonesia.

Rabu, 22 Mei 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Model Baru Mobil Murah Renault Terpantau di India, Ke Indonesia Juga?
Renault Kwid (ET Auto)

OTOSIA.COM - Sejak awal 2019 lalu, penjualan mobil Renault di Indonesia ditangani oleh Nusantara Maxindo Group. Nama perusahaan itu pun berubah menjadi PT Maxindo Renault Indonesia.

COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan sempat menyampaikan bahwa pihaknya akan menghadirkan bermacam produk dengan harga yang terjangkau dan tentu bersaing di pasar otomotif di Indonesia.

Diprediksi, salah satunya ialah versi facelift dari Renault Kwid. Pasalnya, mobil tersebut adalah produk termurah mereka di Indonesia, hanya Rp120 jutaan.

Kini, model terbaru dari mobil murah tersebut terpantau tengah melakoni uji jalan di India. Berdasarkan foto yang dimuat Team-bhp.com, terdapat perubahan yang cukup signifikan di sektor depan.

1 dari 1 Halaman

Perubahan Renault Kwid

Model Baru Mobil Murah Renault Terpantau di India, Ke Indonesia Juga?Perubahan Renault Kwid

Sektor wajah Renault Kwid terbaru ini akan dibekali headlamp, DRL, rumah fog-lamp, gril, dan bumper yang didesain ulang. Alhasil, meski masih tertutup kamuflase, tampilannya menjadi lebih sporty dan modern.

Tak hanya itu, beberapa komponen di eksterior lainnya kemungkinan besar juga akan mengalami perubahan, seperti spion elektrik, desain velg, taillight, dan kemungkinan akan ada varian warna dual-tone.

Kabin Renault Kwid tampaknya juga tak luput dari revisi untuk membuatnya menjadi lebih modern. Hanya saja, diperkirakan fiturnya masih sama dengan model yang beredar saat ini, seperti ABS, EBD, sensor parkir, dan speed-alert.

Mesinnya kemungkinan hanya akan disetel ulang supaya lebih bertenaga dan tetap efisien. Saat ini, Renault Kwid di Indonesia mendapat suplai tenaga sebesar 67 hp dari dapur pacu berkapasitas 999 cc.

BERI KOMENTAR