HOME » BERITA » MODEL TERANYAR KAWASAKI VERSYS 1000 MELUNCUR, MUKANYA MIRIP NINJA 250

Model Teranyar Kawasaki Versys 1000 Meluncur, Mukanya Mirip Ninja 250

Kamis, 08 November 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Versys 1000 SE LT+ 2019 (motorcycle.com)

OTOSIA.COM - Kawasaki akhirnya melakukan penyegaran pada motor gede (moge) adventure tertinggi mereka, Versys 1000 SE LT+. Kini, dual-sportbike ini mendapat tampilan baru dan penyempurnaan pada sistem elektroniknya.

Menariknya, wajah Kawasaki Versys 1000 2019 sekilas mirip dengan Kawasaki Ninja 250 terbaru yang saat ini juga beredar di Indonesia. Tengok saja sepasang lampu utamanya yang meruncing dan dilengkapi semacam winglet di bawahnya.

Hanya saja, Kawasaki Versys 1000 dilengkapi dengan windshield yang lebih lebar dan tinggi. Selain itu, Kawasaki menyematkan cornering light pada fairingnya sehingga jarang pandang saat melibas tikungan pada malam hari menjadi lebih lebar.

Mengutip dari Motorcycle.com, generasi terbaru Kawasaki Versys 1000 tetap masih mengusung mesin yang lama, 4-silinder inline berkubikasi 1.043 cc. Meski demikian, pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan segudang fitur baru.

Kini, Kawasaki Versys 1000 dibekali dengan teknologi bernama Electronic Throttle Valves. Dengan kata lain, tuas gas motor dual-sport itu terhubung ke perangkat elektronik atau ride-by-wire. Selain itu, ECU moge ini juga diatur ulang sehingga akselerasinya menjadi lebih halus. Fitur baru lainnya pada Kawasaki Versys 1000 adalah quick shifter, cornering management function, cruise-control, traction control, dan intelligent ABS.

Tak lupa, Kawasaki juga menyematkan teknologi Kawasaki Electronically Controlled Suspension. Fitur ini akan mengatur tingkat kekerasan suspensi Kawasaki Versys 1000 sesuai mode berkendara yang dipilih (sport, road, rain, dan rider mode atau manual).

Kawasaki Versys 1000 dilengkapi dengan behel belakang yang juga berfungsi sebagai bracket sepasang side-pannier dan box atas. Moge dual-sport ini juga dibekali hand-guard dan instrumen panel TFT yang dapat dihubungkan ke smartphone pengendaranya.

Instrumen panel tersebut dihubungkan dengan aplikasi RIDEOLOGY THE APP dan bisa menyampaikan berbagai informasi, seperti kecepatan, jarak berkendara, sistem navigasi, dan menampilkan pesan atau pun telepon yang masuk ke smartphone. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan pemiliki Kawasaki Versys 1000 SE LT+ untuk mengatur ECU motornya sendiri dan tanpa harus ke bengkel.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR