HOME » BERITA » MODIFIKASI ERTIGA SPORTY, KELUARGA RIANG, HATI SENANG

Modifikasi Ertiga Sporty, Keluarga Riang, Hati Senang

Minggu, 06 Maret 2016 11:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Modifikasi Ertiga Sporty, Keluarga Riang, Hati Senang
Editor : Albert Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Merasa ada yang janggal di kabin Ertiga, mengarahkan sang pemilik merubah total seluruh peranti di sektor interior. Permasalahan itu pula yang kemudian memaksanya untuk merestorasi ulang beberapa ornamen yang dirasa kurang enak dilihat.

Haris Aditya, pemilik Ertiga itu mengakui bahwa awalnya tak ada niat untuk merombak Low MPV kesayanganya, apalagi harus mendapatkan persetujuan dari sang istri.

"Tadinya, saya hanya ingin membersihkan semuanya. Tapi pada saat saya bawa ke bengkel, ada yang menawarkan pemasangan kosmetik audio. Ya sekalian aja dirombak total. Kebetulan lagi istri saya setuju dengan hal itu," buka Haris, sembari memamerkan bagian interior yang telah dirombak.

Dimulai dari penataan lampu bagian dalam, Haris menggunakan bahan acrilyc berukuran 5mm, fungsinya agar pancaran cahaya LED memantul keluar. Balutan sintetis MB-Tech juga telah menutupi bagian dalam mobil ini, mulai dari dashboard hingga kabin buritan.

Namun yang jadi kebanggaan sang pemilik adalah kabin tengah yang telah disulap menjadi sebuah minibar. Meski terlihat sederhana, namun kenyamanannya membuat mobil ini bisa menjadi rumah ke-2 buat keluarga kecilnya.

Bukan itu saja, MPV ini juga telah mendapat sentuhan kosmetik audio yang cukup menghibur mereka saat melakukan perjalanan jauh. Kendati ia merasa besutannya belum layak untuk disertakan dalam kontes audio, Haris mengaku puas dengan penataan sound system yang cukup apik. Sebagai pusat suara, head unit Skeleton SKT d319, dinilainya cukup untuk mendobrak 2 buah sub woofer JBL 10", serta 2 buah kombinasi speaker split 6" merk Infinity.

Di lini tengah, Haris menghias peranti hiburan dengan sebuah LCD TV merk LG 24" dengan sensor suara LED. Kedua headrest depan juga tak luput dari penyematan LCD tipe Avelino dt900 berukuran 9".  Semua perangkat tersebut diperkuat dengan 2 buah power PCE yang berada di posisi depan dan 1 buah di belakang.

"Hasilnya, dentuman suaranya bisa setara dengan sub woofer 12". Sengaja saya pake ukuran 10", agar tidak mengubah bagian belakang Ertiga. Jadi saya gak memajukan bangku belakang, hanya menghilangkan bangku tengahnya saja," urainya.

Diakuinya, power tipe PCE yang disematkan Haris, berbeda jauh dengan merk sejenisnya. Dia merasa optimis bahwa model ini tak ada imitasinya, sementara merk lain banyak ornamen yang sudah "diamputasi".

"Saya pilih PCE, karena model ini gak ada tiruannya, dan saya juga sudah liat jeroannya. Kalau yang lain, luarnya merk terkenal tapi dalemnya kita gak tau," jelasnya.

(kpl/nzr/abe)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER