HOME » BERITA » MODIFIKASI HONDA GL125 DEUS TAMPIL FRESH

Modifikasi Honda GL125 Deus Tampil Fresh

Sabtu, 16 Agustus 2014 15:00

Modifikasi Honda GL125 Deus Tampil Fresh
Modif Honda GL125 Deus - Malang (Foto: Albert B)
Editor : Albert

Otosia.com - Aliran modifikasi Deus memiliki perbedaan yang cukup menonjol dibandingkan dengan gaya Cafe racer. Untuk lebih mengenal gaya modif yang juga sedang tren ini, kita lihat langsung pada sosok GL 125 Deus 'Vanilla Blue'.

Menggunakan basis mesin Honda GL 125K lansiran tahun 1982 ini, Rizky Perdana sang penunggangnya membutuhkan waktu modif hampir selama satu bulan. Dia juga seorang mahasiswa aktif di sebuah perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur.

Modifikasi Deus Honda GL 125

Semua proses pengerjaan dipercayakan kepada bengkel modifikasi bernama New Line Custom yang juga bercokol di Malang. Tidak kurang dari Rp 3 jutaan, Rizky harus merogoh koceknya untuk pujaan hati yang dia beri nama 'Vanilla Blue' ini.

Proses awalnya, dimulai dengan pemotongan subframe (rangka belakang) untuk kemudian diatur ulang guna membentuk jok single dan buritan (spakbor). Kemudian menggantikan tangki bawaan GL 125 dengan tangki custom Honda CB Glatik (CB125).

Modifikasi Deus Honda GL 125

Beralih ke sektor kaki-kaki, fork depan mempertahankan part asli bawaan dengan penambahan triple clamp atas yang dibuat lebih tebal dan besar. Untuk handlebar-nya sendiri hasil dari custom yang dipercantik dengan handgrip Daytona. Headlamp bulat kecil dan lampu sein mungil menghiasi sektor 'wajahnya'.

Lanjut ke sektor belakang, swingarm juga masih mengandalkan part asli dengan penambahan suspensi variasi merk Ride It. Untuk sektor rem depan, piringan cakram dipadu dengan kaliper Nissin dipercayakan untuk menghentikan laju 'Vanilla Blue' ini. Rem belakangnya sendiri masih mengandalkan sistem teromol lantaran ingin mempertahankan kesan klasik.

Modifikasi Deus Honda GL 125

Velg depan mengadopsi merk Champ Alumunium Rim dengan ukuran dan tapak 17x2,15 inci serta balutan ban Corsa 90/90-17. Untuk kaki belakang, Blue ini mengusung velg Rossi Itali berbahan alumunium dengan ukuran 17x2,50 inci dan menggunakan ban Corsa 120/70-17.

Mesin pun juga diseting ulang agar performa juga semakin 'jos', silinder dan blok silinder baru pun menjadi andalan. Karburator Keihin PE28 juga dipercaya menyuplai kebutuhan bahan bakar.

Modifikasi Deus Honda GL 125

Sektor buritan, spakbor khas Deus berpadu serasi dengan stoplamp dan lampu sein mungil. Dudukan plat nomor juga dialihkan ke bagian dekat dengan gir belakang. Sistem knalpot juga custom hasil pemotongan knalpot asli. Terakhir, untuk 'mempercantik' si 'Vanilla Blue' ini - Rizky memilih warna biru muda dengan desain striping yang sederhana.

"Hampir satu bulan kurang satu hari saya modifikasi 'Vanilla Blue' ini mas", tuturnya kepada tim Otosia sesaat sebelum mengakhiri sesi foto dan wawancara.

Modifikasi Deus Honda GL 125(kpl/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER