HOME » BERITA » MODIFIKASI MESIN VESPA MODERN, AMANKAH UNTUK HARIAN DAN TOURING?

Modifikasi Mesin Vespa Modern, Amankah untuk Harian dan Touring?

Sabtu, 09 Februari 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Vespa S 3V bore-up 200 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Salah satu perhitungan sebelum membeli sepeda motor adalah performa. Namun, terkadang model yang menarik perhatian tidak menawarkan hal tersebut.

Alhasil, satu-satunya solusi adalah memodifikasi mesin dengan cara meningkatkan kapasitasnya atau kerap disebut sebagai bore-up. Sayangnya, hal ini sering dianggap tidak tahan lama jika digunakan untuk harian.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk Vespa S 3V milik Iil Prasetio, salah seorang anggota komunitas Vespa dari Bali, Vesplore. Skutik tunggangannya itu kini telah berkapasitas 200cc, dari sebelumnya 150cc.

Setelah pemakaian selama kurang lebih 2 tahun, sekitar 50.000 km, Vespa S 3V itu tidak mengalami masalah yang berarti, terlebih di sektor dapur pacu. Bahkan, pemiliknya merasa lebih nyaman dengan performa yang meningkat.

Hanya saja, tetap ada konsekuensi yang muncul, yaitu konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros dibanding standar. Selain itu, suara mesin menjadi lebih keras.

Papapitstop, bengkel yang menangani Vespa S 3V berwarna orange itu menyatakan bahwa perawatannya sama seperti motor standar, yaitu ganti oli setiap 5.000 km dan servis rutin.

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR