HOME » BERITA » MODIFIKASI VARIO, KONSEP POPULER DI TAHUN 2019

Modifikasi Vario, Konsep Populer di Tahun 2019

Sebagai salah satu motor laris di Indonesia, pasti banyak dari Otolovers yang melakukan modifikasi Vario untuk tampil beda. Keinginan untuk beda dan tidak ada yang menyamai adalah salah satu tujuan utama modifikasi Vario.

Senin, 21 Januari 2019 17:30 Editor : Ahmad Muzaki
Modifikasi Honda Vario (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Salah satu motor matik terlaris di Indonesia adalah Honda Vario. Dengan desain yang sporty dan modern, tentunya ini menjadi pemikat utama bagi Otolovers. Namun juga tidak hanya itu, dari sisi mesin dan fitur juga cukup banyak untuk motor Honda Vario.

Sebagai salah satu motor laris di Indonesia, pasti banyak dari Otolovers yang melakukan modifikasi Vario untuk tampil beda. Keinginan untuk beda dan tidak ada yang menyamai adalah salah satu tujuan utama modifikasi Vario.

Banyak model modifikasi Vario yang cukup populer di Indonesia. Entah itu modifikasi minor atau hampir keseluruhan. Apalagi saat ini dunia modifikasi berkembang sangat pesat. Bahkan orang nomer satu di Indonesia, yaitu Pak Jokowi hobi koleksi motor modifikasi. Tidak hanya itu, sudah banyak motor modifikasi yang berkiprah di dunia internasional, serta mendapat apresiasi dan prestasi di sana.

Bagi yang memiliki motor Vario dan ingin modifikasi Vario, konsep modifikasi yang tren di tahun 2019 bisa diterapkan. Ada beberapa konsep modifikasi Vario yang cukup populer, simak yuk Otolovers!

Modifikasi Vario 2019

Tahun 2019 ini tren modifikasi yang akan populer kurang lebih masih sama dengan tren pada tahun 2018 lalu. Tren modifikasi tersebut adalah model konsep sport dan klasik. Lalu apakah modifikasi Vario 2019 menggunakan kedua konsep ini bisa dilakukan?

Tentunya sangat bisa, hal ini juga tergantung kreatifitas dari builder modifikasi Vario 2019. Terkait modifikasi Vario 2019 dengan konsep sport merupakan konsep yang cukup umum. Ubahan yang dilakukan untuk modifikasi Vario 2019 biasanya paling banyak ada di bagian kaki-kaki.

Pada bagian kaki-kaki biasanya di sektor ban diganti dengan ban yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ban standar. Pernah juga builder mengganti modifikasi Vario 2019 dengan ban mobil. Kebayang dong tampilannya akan seperti apa? Dengan begini dimensi dari modifikasi Vario 2019 tersebut akan berubah. Yang pasti akan bertambah panjang dari sebelumnya. Karena dengan ban ukuran besar bagian bodi modifikasi Vario 2019 akan disesuaikan.

Selain itu juga ada di bagian grafis bodi, sehingga tampilan bisa menjadi lebih sporty dan elegan. Banyak juga pemilik dari motor Vario ingin modifikasi Vario 2019 yang full color. Sehingga penggunaan warna cerah sangat dominan.

Selain konsep sport, konsep klasik juga bisa diterapkan di modifikasi Vario 2019. Memang konsep ini akan cukup aneh jika diterapkan di modifikasi Vario 2019. Karena Vario sendiri merupakan motor modern dengan desain awal yang sudah modern dan elegan. Apabila akan menggunakan konsep klasik di modifikasi Vario 2019 tentu yang utama adalah merubah bodi dari motor Vario.

Nah, hal ini tentu juga tergantung kreatifitas dari modifikator motor modifikasi Vario 2019. Tidak hanya itu, faktor biaya untuk membangun modifikasi Vario 2019 juga bisa menjadi penentu puas tidaknya Otolovers dengan konsep modifikasi Vario 2019 yang diusung.

Modifikasi Vario 110

Salah satu varian motor Vario terendah adalah motor Vario 110. Pertama kali diluncurkan sudah menggunakan desain simpel tetapi masih tetap elegan. Karena hal tersebutlah modifikasi Vario 110 sangat mudah dilakukan. Apalagi kalau Otolovers hanya melakukan modifikasi Vario 110 yang cukup simpel juga.

Sejak tahun 2018 lalu modifikasi Vario 110 yang tren dilakukan adalah konsep simple. Lowrider, velg 17, airbrush, serta elegan style. Apabila Otolovers memiliki dana yang tidak begitu besar, konsep modifikasi Vario 110 yang cocok adalah simple dan velg 17. Karena kedua konsep modifikasi Vario 110 ini tidak membutuhkan biaya yang cukup besar.

Namun untuk konsep modifikasi Vario 110 velg 17 dirasa tidak dianjurkan, apalagi untuk penggunaan harian. Karena dengan ukuran velg yang cukup kecil, pasti saat dikendarai tidak akan stabil dan ini cukup berbahaya.

Apabila Otolovers akan memodifikasi Vario 110 pastikan masih aman saat digunakan, terlebih lagi untuk berkendara harian. Namun, apabila modifikasi Vario 110 untuk diikutkan pada sebuah kontes modifikasi hal ini sah-sah saja.

Modifikasi Vario 125

Otolovers sudah bosan dengan tampilan motor Vario 125? Biar tampil beda dan mengusir kebosanan, Otolovers bisa modifikasi Vario 125. Seperti modifikasi Vario 110 tadi, konsep yang cukup umum dilakukan untuk modifikasi Vario 125 adalah konsep simple. Lowrider, velg 17, airbrush, serta elegan style.

Apabila Otolovers memiliki dana yang cukup banyak, bisa terapkan konsep lowrider untuk modifikasi Vario 125. Dengan konsep ini Otolovers akan memiliki motor Vario 125 yang lain daripada yang lain. Karena secara struktur bodi dan kaki-kaki modifikasi Vario 125 dengan konsep lowrider berubah cukup banyak.

Lalu jika Otolovers ingin memiliki motor Vario 125 yang ceria atau penuh warna, bisa terapkan konsep modifikasi Vario 125 airbrush. Otolovers bisa terapkan konsep airbrush sesuka hari, semisal kartun idola atau grafis warna yang menarik.

Akan tetapi, untuk modifikasi Vario 125 pastikan masih perhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan, terlebih lagi motor harian.

Modifikasi Vario 125 Warna Merah

Saat ini motor Vario 125 dijual dengan beberapa pilihan warna, yaitu Advance Black, Advance Red, Advance White Blue, dan Advance White Red. Pilihan warna merah menjadi pilihan yang cukup digemari, terutama anak muda. Hal ini dikarenakan warna merah lebih cocok untuk digunakan sebab memberi kesan berani pada pengendaranya.

Agar tampil lebih beda, tentu Otolovers bisa modifikasi Vario 125 warna merah tersebut. Modifikasi Vario 125 warna merah bisa menggunakan beragam konsep, baik airbrush atau lainnya.

Jika Otolovers sudah bosen dengan warna merah, bisa juga modifikasi Vario 125 warna merah dengan menambahkan sticker atau aksen warna lainnya. Ini bertujuan untuk memberi tampilan yang lebih elegan. Apalagi sudah banyak sticker modifikasi Vario 125 warna merah yang dijual. Jadi Otolovers bisa memilih sendiri dan memasangnya sendiri pula.

Modifikasi Vario 125 Warna Hitam

Pilihan warna lainnya selain merah adalah hitam untuk Vario 125. Seperti modifikasi Vario lainnya, menggunakan konsep simple. Lowrider, velg 17, airbrush, serta elegan style bisa diterapkan untuk modifikasi Vario 125 warna hitam.

Yang paling cocok untuk modifikasi Vario 125 warna hitam adalah airbrush dan elegan style. Dua konsep ini akan memberikan modifikasi Vario 125 warna hitam yang lebih memikat. Airbrush akan memberikan kesan lebih keren dibandingkan sebelumnya. Sedangkan untuk konsep elegan style akan memberi kesan menawan dan memikat mata yang memandang.

Namun apabila Otolovers mau menerapkan konsep lainnya untuk modifikasi Vario 125 warna hitam tentu bisa. Dengan catatan selalu perhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan saat dikendarai.

Modifikasi Vario 150

Varian tertinggi dari motor Vario adalah Vario 150. Motor Vario 150 saat ini dibanderol Rp22 jutaan. Terkadang memiliki motor Vario 150 tidak memuaskan bagi sebagian orang. Karena model yang sama dan warna yang sama dengan pengguna lain.

Nah, cara yang bisa dilakukan biasanya adalah dengan modifikasi Vario 150. Seperti modifikasi Vario lainnya, beberapa konsep modifikasi bisa diterapkan untuk modifikasi Vario 150. Biar kekinian konsep modifikasi Vario 150 dengan gaya sport atau klasik bisa diterapkan. Tentunya penyesuaian juga dengan model motor matik.

Hal ini juga bergantung dengan kreatifitas modifikator. Apapun bisa saja menjadi keren dan idaman ketika modifikator bisa menerjemahkan keinginan pemiliki motor Vario 150. Selain itu modifikasi Vario 150 ini juga menjadi solusi untuk para pemilik generasi pertama Vario 150.

Karena model terbaru dari Vario 150 sudah diluncurkan dan tampilan makin futuristik ketimbang model sebelumnya.

Modifikasi Vario 150 Putih

Saat ini model terbaru Vario 150 memiliki 4 pilihan warna, yaitu Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Sehingga dengan 4 pilihan warna motor Vario 150 ini, motor Vario 150 model terbaru identik dengan warna polos tanpa aksen apapun.

Terutama untuk warna putih yang terkesan sangat simpel dan polos. Hal ini membuat tampilan dari Vario 150 lama kelamaan akan membosankan. Untuk mengatasi hal ini bisa dengan modifikasi Vario 150 putih.

Dengan adanya modifikasi Vario 150 putih akan mendapatkan tampilan yang lebih berkesan. Merubah warnanya pun bisa dilakukan dengan konsep airbrush. Menggunakan konsep ini menjadikan tampilan modifikasi Vario 150 putih semakin ramai karena banyak grafis yang terbentuk.

Harga Aksesori Modifikasi Vario

Untuk semakin mempercantik tampilan modifikasi Vario, biasanya akan ditambahkan beberapa aksesori. Saat ini pun sangat mudah mendapatkan aksesori untuk mempercantik modifikasi Vario semua varian.

Tidak hanya di pasar bekas, tetapi juga bisa didapatkan di toko online. Aksesori tambahan seperti keyless dan pelindung knalpot sangat mudah ditemukan. Berikut ini beberapa aksesori modifikasi Vario dan harga aksesori modifikasi Vario terbaru.

Aksesori Modifikasi Vario

Harga Aksesori Modifikasi Vario

Modifikasi Stiker Vario FI 125

Rp250.000

Visor Vario 125 Modifikasi

Rp60.000

Jok Vario 150 125 Fi Modifikasi

Rp1.330.000

Tameng Depan Motor Vario Mika Visor Windshield

Rp49.500

Keyless Vario 125

Rp715.000

Karpet Stepfloor Vario 125

Rp85.000

Pelindung Knalpot

Rp75.000

Handgrip Handfat Grip Gas Motor Bride Variasi

Rp37.000

Lampu Led T10 RGB dan Lampu Senja T10 RGB

Rp29.500

Video Modifikasi Motor

Melakukan modifikasi tak selamanya soal tampilan yang keren dan menawan. Keperluan modifikasi motor pun terbilang beragam, salah satunya adalah untuk memudahkan berkendara. Seperti yang dilakukan oleh pria ini yang menjadikan motor roda dua menjadi roda empat, sehingga sangat membantu kaum disabilitas.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR