HOME » BERITA » MODIFIKASI VIRTUAL BIKIN NEW DATSUN GO MAKIN AGRESIF

Modifikasi Virtual Bikin New Datsun GO Makin Agresif

Sosok New Datsun Go rupanya mengilhami builder Tomi Gunawan, modifikator Tomi Airbrush. Ide kreatif pun muncul untuk membuat tampilan New Datsun GO jadi lebih agresif.

Senin, 02 Juli 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Carlogos.org

OTOSIA.COM - Sosok New Datsun Go rupanya mengilhami builder Tomi Gunawan, modifikator Tomi Airbrush. Ide kreatif pun muncul untuk membuat tampilan New Datsun GO jadi lebih agresif.

Tomi lantas mengkreasikan desain modifikasi virtualnya. Dari tampilan dasar yang timbul dari modifikasi virtual tersebut mengarah pada konsep sporty.

Tomi mengubah tampilan depan menjadi lebih agresif. Bukan cuma sisi lekuk desain bumper modifikasinya. Tomi lebih memilih memperbanyak lubang angin pada bagian bumper depan. Ini Ia lakukan agar aliran angin ke dalam ruang mesin jadi lebih banyak.

Namun lekuk desain tersebut juga mempertimbangkan posisi penempatan lampu-lampu DRL.

Seluruh lampu di bagian mengusung DRL concept, di mana seluruh model lampu yang digunakan menggunakan lampu LED, termasuk juga pada foglamp-nya yang menempel sisi samping tepat di bawah lampu utama. Tujuan aplikasi DRL concept ini jelas menghadirkan fungsi penerangan yang lebih baik, selain itu mengejar tren kekinian.

Menjalar pada sisi samping, Tomi Gunawan melakukan modifikasi wide body yang tak terlalu ekstrem. Dipilihlah add on yang menjadi daya tarik dari konsep yang diusung dari modifikasi virtual New Datsun GO karya Tomi Airbrush ini. Hal tersebut juga berlaku pada komponen modifikasi untuk side skirt-nya.

Beralih ke sektor buritan, Tomi mendesain bodi belakang terutama pada bumper-nya dengan restorasi desain yang cukup signifikan.

"Konsep modifikasi bagian belakang telah melewati proses gambar desain yang disesuaikan dengan perubahan bodi secara keseluruhan. Sehingga tampilan beakang pun jadi lebih baik, dan intinya tetap mengusung gaya sporty," ungkap Tomi.

Mengejar gaya sporty-nya sekaligus kian agresif, Tomi juga mengubah bentuk model stop lamp New Datsun GO ini. Ia mengaplikasi lampu 4 baris lampu LED Bar, shasil kesan mewah dan sporty pun didapatkan.

Untuk menyempurnakan modifikasi virtual New Datsun GO ini, Tomi juga merekomendasikan velg dengan model multiwheel, berdiameter 17 inci. Menurutnya, ukuran tersebut masih layak untuk pemakaian harian.

Paling menentukan yakni seluruh bodi modifikasi New Datsun GO ini dibalut dengan airbrush. Tomi telah menyiapkan airbrush bertema triangle. Airbrush tersebut disiapkan Tomi dengan konsep abstrak, menggunakan warna silver, silver muda, titanium, abu-abu. Dengan komposisi warna tersebut, dijamin oleh Tomi tampilan airbrush menjadi lebih bersinar.

"Konsep grafis airbrush tersebut tidak terkesan pasaran namun mampu mengubah mobil menjadi tampil beda," tutup Tomi.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR