HOME » BERITA » MODUS BEGAL, MENGAKU POLISI SAMPAI PAKAI MOBIL BERSTROBO

Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil Berstrobo

Modus para begal beragam, paling baru bahkan nekat mengaku polisi dan memakai mobil berstrobo. Belakangan, peristiwa kejahatan jalanan dialami seorang pengemudi mobil Mini di jalan Tol.

Rabu, 31 Juli 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil Berstrobo
Kejahatan jalanan terus terjadi (perureports.com)

OTOSIA.COM - Kejahatan jalanan terus saja terjadi. Pelakunya pun cukup cerdik, menggunakan berbagai macam modus untuk bisa mengelabuhi targetnya.

Selain mengancam target, pelaku kejahatan jalanan bahkan tak ragu melibatkan unsur penegak hukum. Seperti menyamar sebagai polisi dan memakai atribut menyerupai polisi.

Unggahan akun @rifandaputri (twitter)

Seperti yang baru saja terjadi. Pemilik akun Twitter @rifandaputri membagikan pengalaman rekannya, @aldistr yang hampir saja menjadi korban pembegalan di jalan tol.

1 dari 4 Halaman

Kronologi Awal

Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil BerstroboKronologi Awal

Peristiwa itu bermula saat korban yang kala itu mengmudikan mobil Mini, melintas di jalan tol Tebet arah Cawang. Korban melaju di jalur paling kiri. Saat itu tiba-tiba sebuah mobil Toyota Kijang Innova melaju kencang dan memotong jalur korban.

Korban awalnya menangka, bahwa mobil Innova yang dilengkapi dengan strobo itu hendak melaju di bahu jalan. Tapi rupanya justru membuntuti mobil korban hingga ke arah Tanjung Priok.

IG Story @aldisatria (Twitter)

"Gue udah lambat selambat-lambanya tapi tetep aja dia nggak nyalip gue. Malah dia ke samping gue, nurunin kaca (gue mikirnya apa ini temen tapi lagi pake mobil polisi), lalu teriak-teriak nyuruh berhenti," tulis @aldisatria di IG Story miliknya, yang diunggah kembali ke Twitter.

2 dari 4 Halaman

Mobil Disebut Bermasalah

Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil BerstroboMobil Disebut Bermasalah

Korban mulai curiga dengan cara pelaku memberhentikannya. Hingga akhirnya korban berhenti di lajur paling kiri tol Jatinegara. Sedangkan mobil Innova itu berhenti di lajur tengah.

Kemudian si pengemudi Innova turun dan menyebut bahwa mobil korban bermasalah. Dia turun tak sendiri, ada dua orang lain berbaju lusuh yang diasumsikan korban sebagai korban kehilangan mobil.

"Pak bapak mau ditabrak berhenti di sini?!" lanjut korban.

3 dari 4 Halaman

Pelaku Rebut STNK

Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil BerstroboPelaku Rebut STNK

Korban lalu melajukan mobilnya kembali hingga di marka segitiga pintu tol. Lagi-lagi mobil Innova itu membuntutinya. Sampai akhirnya si pelaku meminta STNK korban.

Karena korban merasa tak ada yang salah dengan mobilnya, dia menunjukkan STNK tapi tetap waspada. Tak hanya berusaha merebut STNK korban, pelaku juga berusaha mencabut kunci mobil korban. Beruntung posisi kunci mobil ada di dasbor tengah, sehingga upaya pelaku gagal.

IG Story @aldisatria (Twitter)

Peristiwa itu berakhir saat korban meminta urusan tersebut diselesaikan di kantor polisi. Tapi rupanya si pelaku tak lagi terlihat saat korban turun di tol Rawamangun.

Korban juga menuliskan bahwa, si pelaku memiliki kunci mobil yang mirip dengan aslinya. "Ternyata ketika dia turun sekalian bawa-bawa kunci remotenya tipe mobil gue," katanya.

IG Story @aldisatria

4 dari 4 Halaman

Jadi Pelajaran

Modus Begal, Mengaku Polisi Sampai Pakai Mobil BerstroboJadi Pelajaran

Berkaca dari peristiwa ini, para pengemudi yang kerap menyetir sendiri saat malam hari ada baiknya untuk lebih waspada. Lebih baik jangan mudah percaya dengan apa yang diminta orang tak dikenal.

"Yang bisa gue bilang, hati-hati kalau ada orang yang ngaku sebagai penegak hukum tapi tanpa atribut atau tanpa nunjukin tanda pengenal yang jelas di manapun berada, apalagi nyuruh berhenti dan mau ngerebut barang kalian. Kalo mencurigakan ajak aja ke kantor polisi terdekat," begitu tertulis pesan korban pada IG story.

 

BERI KOMENTAR