HOME » BERITA » MODUS PERIKSA SURAT KENDARAAN, RAMPOK NYARU JADI POLISI

Modus Periksa Surat Kendaraan, Rampok Nyaru Jadi Polisi

Perampokan terjadi di Sumatera Utara. Pelaku mengaku sebagai polisi yang berdinas di Polda Sumatera Utara.

Selasa, 14 Juli 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Modus Periksa Surat Kendaraan, Rampok Nyaru Jadi Polisi
Police line (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Tindakan kejahatan dengan pelaku yang berpura-pura menjadi polisi bukan sekali dua kali terjadi. Kali ini kembali terjadi di Sumatera Utara.

Dilansir dari Merdeka.com, pelaku perampokan mengaku sebagai anggota Polda Sumatera Utara. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara memeras korban, Rani (26) warga Pasar IX Helvetia, Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kasat Reskrim Polres Belawan, AKP I Kadek Hari Cahyadi menjelaskan, pelaku DH (38) warga jalan Platina Kelurahan Titi Papan, Kota Medan ditangkap pada Sabtu (12/7/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku diamankan di kawasan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan.

1 dari 1 Halaman

Kepada petugas, pelaku mengakui telah melakuakan perbuatannya sebanyak 15 kali, selama April 2020 hingga Juli 2020. Dia melakukan aksinya di jalan Raya Manunggal dan jalan Marelan Raya.

"Pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vario BK 8930 PBM dan satu buah jaket polisi dibawa ke Polres Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Cahyadi melanjutkan, peristiwa perampokan terhadap korban terjadi pada Jumat (10/7/2020). Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor emlintas di Tanah 600 dan diberhentikan pelaku. Dia mengaku bertugas di Polda dan meminta surat kendaraan bermotor. Saat korban mengeluarkan isi tasnya, pelaku merampas dompet dan korban.

BERI KOMENTAR