HOME » BERITA » MODUS TANYA ALAMAT, NENEK-NENEK JADI KORBAN PENJAMBRET BERMOTOR

Modus Tanya Alamat, Nenek-nenek Jadi Korban Penjambret Bermotor

Sebuah rekaman CCTV perlihatkan aksi penjambretan kepada nenek-nenek

Kamis, 06 Agustus 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Modus Tanya Alamat, Nenek-nenek Jadi Korban Penjambret Bermotor
Penjambretan (Instagram/@tangerang24jam)

OTOSIA.COM - Aksi penjambretan memang kerap terjadi. Pelaku bukan hanya beraksi di jalan-jalan besar, tetapi juga di gang-gang sempit, seperti di sebuah video yang diunggah akun Instagram @tangerang24jam.

Kejadian kriminalitas tersebut terjadi di samping sebuah klinik di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (5/8) pagi.

Berdasarkan video dari kamera CCTV, awalnya ada dua orang pria yang berboncengan menaiki motor. Melihat ada nenek-nenek keduanya pun putar balik dan salah satunya turun dan menghampiri nenek tadi.

Pelaku pun kemudian mendekati nenek yang tengah duduk di sebuah kursi. Kemudian penjambret seperti bersalaman dan setelah korban lengah kalung emas yang dipakai perempuan tua tadi langsung diambil.

Setelah berhasil melancarkan aksinya, penjambret tadi langsung lari dan menghampiri rekannya yang sedang menunggu di atas motor. Kedua pelaku akhirnya kabur sambil membawa barang hasil menjambret.

1 dari 2 Halaman

Video yang diunggah tersebut pun mendapat beragam komentar dari netizen. Mereka ramai-ramai mengutuk aksi dua penjambret tadi.

"Yaelah djual jg paling brp dwt... Dosa ny itu ngelebihin dr harga emas. Biar kualat... ????," tulis @maria787880

"bakalan sengsara hidup.lu tong....," komentar @whisnu6672

"Belum pernah kualat itu orang, smoga nenek di Mudahkan rezekinya Aamiin," kata @marwannya.awan.

2 dari 2 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Hati-Hati Modus Jambret Berpura-Pura Tanya Alamat. Baru saja terjadi aksi penjambretan kalung emas yang dialami seorang nenek berusia 89 tahun, terekam kamera CCTV. Kejadian disamping Klinik Wahyu 2, Jl. Pd. Kacang No.16, RW.003, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan, Rabu, (05/08/2020) sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Awalnya pelaku datang berboncengan dengan sepeda motor. Kemudian satu pelaku turun dari motor, menghampiri korban yang sedang menyapu halaman dengan modus berpura-pura menanyakan alamat. Ketika korban lengah, pelaku langsung menarik kalung emas yang dikenakan korban kemudian keduanya melarikan diri. . Source : @info_ciledug . #tangerang24jam #tangerang

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO TANGERANG 24 JAM (@tangerang24jam) pada 5 Agu 2020 jam 12:23 PDT

 

 

BERI KOMENTAR