HOME » BERITA » MOGE ADVENTURE BARU TERTANGKAP KAMERA SAAT DIUJI COBA, BAGAIMANA WUJUDNYA?

Moge Adventure Baru Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba, Bagaimana Wujudnya?

Rabu, 12 Desember 2018 16:15 Editor : Cornelius Candra
Husqvarna Svarpilen 401 (Totalmotorcycle.com)

OTOSIA.COM - Tren motor bergaya retro yang terus meningkat akhirnya memaksa berbagai pabrikan untuk mengeluarkan produk di segmen tersebut, tak terkecuali Husqvarna. Ya, perusahaan asal Austria ini memang kerap diidentikan dengan motor trail.

Hanya saja, baru-baru ini, anak perusahaan KTM Powersports AG itu merilis sepasang motor baru dengan tampilan roadster retro, yaitu Svartpilen dan Vitpilen. Keduanya bahkan sempat diboyong ke Indonesa dalam gelaran IIMS 2018.

Spyshot motor baru Husqvarna (Morebikes.co.uk)

Kini, mengutip dari Morebikes.co.uk, Husqvarna tengah menggarap motor gede (moge) adventure baru dengan gaya retro. Bahkan, prototype dari produk ini sempat tertangkap kamera saat diuji coba.

Berdasarkan foto tersebut, moge adventure Husqvarna ini terlihat berbeda dengan produk sekelasnya. Tengok saja bagian depannya yang dibekali cover headlight radikal, sasis tubular, jok rata dengan ujung kotak, dan mesin yang terkespos.

Spyshot motor baru Husqvarna (Morebikes.co.uk)

Karena berbagi platform dengan KTM, motor adventure Husqvarna ini kemungkinan mengusung mesin 2-silinder inline DOHC 801 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dengan torsi maksimum mencapai 87 Nm.

Mengenai fitur, Husqvarna adventure ini diprediksi akan memiliki suspensi depan upside-down, instrumen panel TFT, ride-by-wire, dan traction control. Selain itu, terpasang sistem pengereman ABS pada disc-brake depan 300 mm dan belakang 240 mm.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR