HOME » BERITA » MOGE KAWASAKI DIBUANG KE TPA, GARA-GARA PARKIR SEMBARANGAN

Moge Kawasaki Dibuang ke TPA, Gara-gara Parkir Sembarangan

Kawasaki Z1000 harus dibuang ke tempat pembuangan sampah gara-gara parkir sembarangan.

Rabu, 21 November 2018 12:23 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Z1000 (twojacks.com)

OTOSIA.COM - Sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih dari 250 cc kerap disebut motor gede (moge) menjadi anak emas. Bahkan, di beberapa pusat perbelanjaan atau mall, moge mendapat tempat parkir khusus di pelataran depan.

Namun ternyata di beberapa negara, pengendara moge juga banyak berseliweran di jalan raya secara tak tau aturan, termasuk parkir sembarang sehingga meresahkan.

Bahkan penindakan terhadap pengendara moge di negeri Gajah Putih, Thailand, ternyata cukup mengejutkan.

Bagaimana tidak, menurut akun Instagram @roda2blog dalam Liputan6.com, dinas kebersihan Thailand, membuang moge Kawasaki Z1000 ke tempat pembuangan sampah karena moge tersebut parkir sembarangan.

"Boleh juga tuh idenya diterapin di Indonesia," tulis akun tersebut.

Benar atau tidak kabar tersebut, namun jika hal tersebut dilakukan bisa saja membuat efek jera pemilik sepeda motor. Sebab, di kota besar termasuk di Indonesia sendiri, parkir sembarangan seakan hal biasa.

Parahnya trotoar dan tepi jalan kerap digunakan sebagai ladang parkir. Alhasil, hal itu sangat mengganggu pejalan kaki atau pengendara lainnya.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai pengendara tersebut. Yang pasti, Kawasaki Z1000 itu kemudian dibawa ke sebuah rumah dan dicuci. Semoga saja itu pemiliknya dan kapok parkir di sembarang tempat.

View this post on Instagram

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR