HOME » BERITA » MOGE MURAH ROYAL ENFIELD MELUNCUR SIANG INI

Moge Murah Royal Enfield Meluncur Siang Ini

Royal Enfield Meteor 350 bisa jadi moge dengan harga terjangkau.

Senin, 15 Februari 2021 08:15 Editor : Cornelius Candra
Moge Murah Royal Enfield Meluncur Siang Ini
Royal Enfield Meteor 350 (Royal Enfield)

OTOSIA.COM - Hari ini (15/2), Royal Enfield akan merilis produk terbarunya di Indonesia, yakni Royal Enfield Meteor 350. Sebelumnya, motor gede (moge) tersebut telah lebih dulu meluncur untuk pasar otomotif India.

Kehadiran Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia pun disambut hangat oleh para loyalis pabrikan yang berpusat di India tersebut. Hal itu diungkap oleh Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia pada 2020 lalu.

1 dari 3 Halaman

"Responnya sangat baik saat peluncuran Royal Enfield Meteor 350 secara global. Animo dari konsumen dan motorcycle enthusiast juga baik sekali. Bahkan di Indonesia sudah banyak yang menanyakan motor ini kapan masuk," terang Vino.

Bisa jadi, salah satu faktor yang membuat Royal Enfield Meteor 350 menarik adalah harganya. Di India, moge bergaya cruiser ini dibanderol cukup terjangkau, INR181-190 ribu, atau hanya Rp34,8-36,6 jutaan (Kurs INR1 = Rp192).

2 dari 3 Halaman

Hanya saja, berdasarkan bocoran dari salah satu tenaga penjual Royal Enfield yang sempat dihubungi redaksi Otosia, harga Royal Enfield di Indonesia akan berkisar di angka Rp84-102 juta. Moge itu pun sudah bisa dipesan mulai hari ini (15/2).

Meski tak semurah di India, Royal Enfield Meteor 350 bisa menjadi salah satu moge dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia. Pasalnya, naked-bike berpenampilan klasik ini memiliki fitur yang cukup istimewa di instrumen panelnya, yakni Royal Enfield Tripper Navigation.

3 dari 3 Halaman

Dengan teknologi tersebut, layar Royal Enfield Meteor 350 dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi Royal Enfield App. Ketika sudah tersambung, instrumen panel bisa diubah menjadi sistem navigasi yang terintegrasi dengan Google Maps.

Untuk urusan performa, Royal Enfield Meteor 350 mengandalkan mesin 1-silinder 349 cc SOHC dengan sistem pengabutan injeksi. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,2 hp/ 6.100 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 27 Nm/ 4.000 rpm.

BERI KOMENTAR