HOME » BERITA » MOGE MURAH ROYAL ENFIELD METEOR 350 MASUK INDONESIA JANUARI 2021?

Moge Murah Royal Enfield Meteor 350 Masuk Indonesia Januari 2021?

Royal Enfield Indonesia akan merilis motor baru di awal 2021. Inikah Royal Enfield Meteor 350?

Jum'at, 27 November 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Moge Murah Royal Enfield Meteor 350 Masuk Indonesia Januari 2021?
Royal Enfield Meteor 350 (Royal Enfield)

OTOSIA.COM - Royal Enfield Meteor 350 akhirnya melakoni debutnya untuk pasar India beberapa waktu lalu. Tak lama berselang, motor gede (moge) yang benar-benar baru ini pun secara resmi dirilis di Thailand.

Menariknya, ada kemungkinan bahwa Royal Enfield 350 akan masuk Indonesia pada 2021 mendatang. Pasalnya, pabrikan asal Inggris yang kini berpusat di India itu berencana untuk merilis 1 motor baru di tahun depan.

"Kami awal tahun depan akan meluncurkan motor baru. Ada 2 produk, 1 produk edisi spesial, dan yang satu lagi benar-benar produk baru. Tunggu saja di Januari 2021 nanti," terang Gwesley Griemaldy Kussoy, General Manager Nusantara Batavia International (NBI), sebagai agen pemegang merek (APM) baru Royal Enfield di Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Pernyataan ini pun didukung oleh Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu. Ia tak menutupi kisi-kisi produk barunya yang akan dirilis tahun 2021 mendatang.

"Kami memang baru saja merilis Royal Enfield Meteor 350 secara global. Motor ini totally new platform, mulai rangka hingga mesinnya. Apakah masuk ke Indonesia? Untuk waktu dan segala informasinya, tunggu saja tanggal mainnya," ujar pria yang akrab disapa Vino itu.

Ia pun menyebut bahwa Royal Enfield Meteor 350 sudah mendapat sambutan yang cukup hangat dari konsumen di Indonesia. Meski belum dirilis, beberapa orang sudah menanyakan informasi terkait harga dan waktu peluncuran moge bergaya cruiser tersebut.

2 dari 3 Halaman

"Responnya sangat baik saat peluncuran Royal Enfield Meteor 350 secara global. Animo dari konsumen dan motorcycle enthusiast juga baik sekali. Bahkan di Indonesia sudah banyak yang menanyakan motor ini kapan masuk," pungkasnya.

Sekadar informasi, Royal Enfield Meteor 350 resmi malkoni debutnya secara global pada awal November 2020 kemarin di India. Motor ini dirancang untuk menjadi penerus dari pendahulunya, Royal Enfield Thunderbird 350.

Layaknya produk Royal Enfield lainnya, Royal Enfield Meteor 350 juga kental dengan nuansa retro. Naked-bike cruiser ini dibekali dengan instrumen panel dan lampu-lampu bulat, mulai dari headlight, lampu sein, hingga taillight. Tangki dan cover aki pun dibuat melengkung halus, begitu juga dengan spakbornya.

3 dari 3 Halaman

Tapi, instrumen panel Royal Enfield Meteor 350 sudah bisa terhubung ke smartphone melalui Royal Enfield App. Ketika terkoneksi, layar tersebut juga bisa menjadi sistem navigasi yang terintegrasi dengan Google Maps.

Untuk urusan performa, Royal Enfield Meteor 350 mengandalkan mesin 1-silinder 349 cc SOHC dengan sistem pengabutan injeksi. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,2 hp/ 6.100 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 27 Nm/ 4.000 rpm.

Menariknya, meski tergolong moge, harga Royal Enfield Meteor 350 terbilang terjangkau, hanya INR175.000 atau Rp33,5 jutaan untuk tipe terendahnya. Nominal tersebut setara maxi skuter andalan Yamaha di Indonesia, Yamaha NMax (Kurs INR1 = Rp191).

BERI KOMENTAR