HOME » BERITA » MOGE YAMAHA INI DISUNTIK MATI, TAPI TETAP DIJUAL UNTUK AJANG BALAP

Moge Yamaha Ini Disuntik Mati, Tapi Tetap Dijual untuk Ajang Balap

Yamaha R6 tak benar-benar disuntik mati. Motor ini tetap akan dijual sebagai model khusus trek balap yang tidak dihomologasi.

Jum'at, 20 November 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Moge Yamaha Ini Disuntik Mati, Tapi Tetap Dijual untuk Ajang Balap
Yamaha R6 (Visordown)

OTOSIA.COM - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha. Mulai tahun depan atau 2021, pabrikan berlogo garpu tala itu akan menyuntik mati salah satu model motor gedenya, yakni Yamaha R6.

Model ini sejatinya sudah diprediksi tak akan berumur panjang lagi. Selain terbentur aturan emisi Euro5, penjualan Yamaha R6 benar-benar merosot. Moge ini kalah pamor dengan motor sport berkubikasi 1.000cc.

1 dari 2 Halaman

visordown.com

Melansir Visordown, hanya saja Yamaha R6 tak benar-benar disuntik mati. Motor ini tetap akan dijual sebagai model khusus trek balap yang tidak dihomologasi.

Yamaha benar-benar akan fokus untuk menyediakan motor balap terbaik yang diberi nama R6 RACE. Selain itu, motor ini akan tersedia untuk peserta track day hingga pembalap kejuaraan nasional.

2 dari 2 Halaman

visordown.com

Tak hanya itu saja, Yamaha juga menyediakan aksesori GYTT (Genuine Yamaha Technology Racing). Sehingga pengguna Yamaha R6 RACE memiliki pengalaman lebih saat di lintasan. Yamaha R6 dan aksesori GYTR akan tersedia mulai Januari 2021.

 

BERI KOMENTAR