HOME » BERITA » MOMEN HARU PEMOTOR CARI HP HILANG, MINTA TOLONG PEMOBIL UNTUK TERANGI JALAN

Momen Haru Pemotor Cari HP Hilang, Minta Tolong Pemobil untuk Terangi Jalan

Momen pemotor minta bantuan ke pemobil untuk terangi jalan saat cari HP

Senin, 15 November 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Momen Haru Pemotor Cari HP Hilang, Minta Tolong Pemobil untuk Terangi Jalan
Pemotor kehilangan ponsel (TikTok/@aap_c8)

OTOSIA.COM - Sudah sepatutnya setiap orang saling membantu jika ada yang mengalami musibah. Nah itulah yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @aap_c8.

Melalui video yang diunggah pada Rabu (10/11/2021), ia menceritakan saat membantu seorang pemotor yang kehilangan HP di jalan. Kala itu ia sedang mengendarai mobil dan dimintai tolong untuk menerangi jalan.

1 dari 7 Halaman

Dihentikan Pemotor

Awalnya pemilik akun tersebut sedang mengendarai mobil di tengah rintik hujan di malam hari. Namun tiba-tiba ada pemotor di tengah jalan yang menghentikan lajunya.

Ternyata pemotor tersebut baru kehilangan HP dan meminta tolong agar ia bisa menerangi jalan dengan lampu mobilnya.

"Dia minta tolong terangin jalan krna hp nya jatuh entah dimana," tulis @aap_c8

2 dari 7 Halaman

Dalam video terlihat ada pemotor yang berkendara di pelan menyusuri jalan untuk mencari HP-nya. Kondisi jalan terlihat rusak parah, banyak lubang di sana-sini.

"Takut nya masuk ke kubangan air," tulisnya.

Setelah cukup lama mencari, ternyata usaha pemotor dan @aap_c8 tak membuahkan hasil. HP pemotor tadi tak juga ditemukan.

"Alhasil sampe ujung jalan nihil.. semoga diganti rezeki yg lebih ya," tulisnya.

3 dari 7 Halaman

Bikin Netizen Terharu

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dan berharap si pemotor segera mendapatkan HP pengganti.

"semoga hp nya diganti lebih sama Allah ya pa," tulis nareen

"mksh buat orang baik...ingat dmnpn kmu ada? ALLAH kn membalas kebaiknmu amin sehat trus ya," jelas andri888748

"Alhamdulillah masih banyak orang2 baek smoga kbaikn a d blz Allah swt.. timakasih org2 baik smoga sllu ad dlm lindungan Allah swt.. aamiin," komentar user1955864183717. T1AS

4 dari 7 Halaman

@aap_c8 Yg sabar ya ???? #fyp #berandafyp #foryoupage #tiktokviral2021 ? Sedih - Instrumental - Asraf Studio

 

 

5 dari 7 Halaman

Meski Beda Jalur, Pria Ini Rela Kawal Pemotor Wanita yang Takut Pulang Sendirian saat Malam Hari

Pria kawal pemotor wanita (TikTok/@ikhsanizarfi)

Aksi baik yang dilakukan pengendara sudah berulang kali ditemukan, seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @ikhsanizarif pada 13 Juni 2021 lalu. Seorang pria mengawal pemotor yang berkendara sendirian di jalan sepi.

Awal mulanya pemilik akun beranama Isan tersebut hendak pulang. Namun di perjalanan ia bertemu dengan pemotor wanita yang berkendara sendirian.

Pemotor tersebut pun tampak ketakutan. Ia berkendara pelan dan beberapa kali menoleh ke belakang seperti menunggu pemotor lain melintas.

"Jadi gua mau pulang trus dari arah yg berlawanan ada cewe sendirian. Trus dia agak pelan gitu dan nengok kebelakang gitu kek nya nunggui motor lain lewat," tulis Isan.

Karena hal itulah Isan memutuskan untuk putar balik dan mengawal pemotor wanita tersebut. Terlebih lagi ia seorang wanita dan jalan sedang sepi banget.

"Karena dia keliatan takut gua ikutin dari belakang. Karena jalannya sepi banget dan dia perempuan sendirian lagi," tulisnya lagi.

6 dari 7 Halaman

Dikawal Sampai Rumah

Tak hanya sepi, kondisi jalan pun benar-benar tak ada penerangan. Dari video yang diunggah, terlihat jelas bahwa kondisi jalan gelap gulita. Selain itu, tak banyak pengendara yang melintas.

"Walaupun beda arah sama dia karena dia perempuan sendirian dan jalannya juga sepi gua temenin dia sampe rumah. Jalannya benar benar sepi dan ngga banyak orang lewat," ungkapnya lagi," tegasnya.

"Jalannya ngga ada lampu penerang sama sekali benar benar gelap gulita," tulis Isan lagi.

7 dari 7 Halaman

Isan pun tampak mengawal pemotor wanita tadi dari belakang. Ia terus mengikutinya sampai masuk ke sebuah perkampungan. Setelah sampai rumah si pemotor wanita, Isan langsung putar balik untuk pulang.

"Dan ngga lama kemudian udah nyampe rumah dia dan gua putar balik dan pulang," tutupnya.

Sebelum pulang ternyata Isan masih menyempatkan diri untuk meminta maaf ke wanita tersebut. Ternyata saat itu ia benar-benar takut karena jalanan sepi.

"Btw mba nya nyampe rumah gua minta maaf dan jelasin semua nya dan mba nya bilang makasii dan dia ngga takut karena guaa dia takut karepa sepi cmiwiiww," tulisnya dalam kolom komentar.

BERI KOMENTAR