HOME » BERITA » MOMEN SERU SAAT MIGUEL OLIVEIRA PERIKSA GIGI BRAD BINDER

Momen Seru Saat Miguel Oliveira Periksa Gigi Brad Binder

Selain menjadi pembalap MotoGP, Miguel Oliveira juga menempuh pendidikan kedokteran gigi. Saat masih balapan di Moto2, dia sempat memeriksa teman satu timnya, Brad Binder di klinik.

Kamis, 27 Agustus 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Momen Seru Saat Miguel Oliveira Periksa Gigi Brad Binder
Miguel Oliveira periksa gigi Brad Binder (Youtube/Ajo Racing)

OTOSIA.COM - Tak banyak yang tahu, pembalap MotoGP Miguel Olveira juga merupakan seorang dokter gigi. Saat dia masih balapan di kelas Moto2 pada tahun 2017, saat itu dia juga sedang menempuh tahun kedua kuliah kedokteran gigi.

Bahkan pembalap Red Bull KTM Tech3 itu dulu sempat memeriksa gigi rekan satu tim saat berada di Red Bull KTM Ajo di kelas Moto2, Brad Binder. Momen pemeriksaan gigi yang dilakukan Oliveira itu diunggah melalui kanal Youtube Ajo Motorsport.

Binder mengeluh giginya sakit terus menerus kepada sang dokter di sebuah klinik. Lalu dia kaget saat tahu bahwa sang dokter adalah teman satu timnya.

"itu bagus," kata Binder saat ditanya bagaimana rasanya diperiksa oleh rekannya sendiri.

1 dari 4 Halaman

2 dari 4 Halaman

Selain itu, usai memeriksa Binder, Oliveira pun bercerita tentang pendidikannya. Oliveira mengataka bahwa dia tertarik dengan dunia medis.

Menjalani pendidikan kedokteran sekaligus menjadi pembalap tentu bukan hal mudah. "Itu sulit menjalani keduanya, tapi prioritas saya saat ini adalah balapan. Tapi saya juga ingin menyelesaikan pendidikan," katanya pada video yang diunggah pada 2017 lalu.

3 dari 4 Halaman

Momen Seru Saat Miguel Oliveira Periksa Gigi Brad Binder

Dia juga merasa tak ada bedanya dengan pembalap lain, meskipun dia tengah menjalani dua hal yang berbeda. Bahkan banyak pembalap tidak memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan.

"Seperti pembalap yang bukan orang Eropa seperti Brad contohnya, dia harus meninggalkan sekolah demi mewujudkan mimpinya. Jadi init idak mudah untuk menyelesaikan sekolah," ungkap Oliveira.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR