HOME » BERITA » MOMEN SERU WAGUB JABAR, UU RUZHANUL ULUM KENDARAI HYUNDAI IONIQ ELECTRIC

Momen Seru Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Kendarai Hyundai Ioniq Electric

Video seru Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengendarai Hyundai Ioniq Electric

Senin, 04 Januari 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Momen Seru Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Kendarai Hyundai Ioniq Electric
Wagub Jabar nyetir Hyundai Ioniq Electric (Instagram/@ruzhanul)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah membeli tiga mobil listrik, yakni 2 unit Hyundai Ioniq Electric, dan 1 unit Kona electric. Mobil tersebut nantinya akan dipakai sebagai kendaraan dinas.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum pun diketahui telah mencoba mobil listrik sekaligus kendaraan dinas barunya itu. Hal ini diketahui dari postingan di akun Instagram pribadinya @ruzhanul.

1 dari 4 Halaman

Instagram/@ruzhanul

Mantan Bupati Tasikmalaya itu mengendarai Hyundai Ioniq Electric saat dirinya berkunjung ke acara pengajian rutin bulanan di Masjid Besar Cibatu Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut pada Minggu (3/1/2021).

Selesai acara, Uu Ruzhanul Ulum menghimbau agar masyarakat mulai membeli kendaraan listrik. Sebab kendaraan jenis ini merupakan masa depan transportasi.

"Masyarakat dihimbau dari mulai hari ini sudah berfikir tentang memiliki otomotif yang memakai listrik. Karena itu mobil masa depan," kata Wagub Jabar.

2 dari 4 Halaman

Instagram/@ruzhanul

Di video yang diunggah, Uu Ruzhanul Ulum tampak mengendarai Hyundai Ioniq berwarna hitam dengan pelat nomor D 2. Saat di perjalanan, ia sempat menjelaskan fitur-fitur dari mobil tersebut, mulai panel instrument hingga sunroof. Selain itu, ia mengaku jika mobil listrik nyaman dan tak ada perbedaan dengan kendaraan konvensional atau berbahan bakar bensin.

Wakil dari Ridwan Kamil itu pun mengendarai mobil dengan nyaman dan tenang meski melalui berbagai medan jalan. Performa mobil tetap tangguh dan tak ada kendala.

3 dari 4 Halaman

Postingan dari Wagub Jabar ini mendapatkan beragam komentar netizen. Mereka mengapresiasi langkah Pemprov Jabar atas pembelian mobil listrik yang digunakan sebagai kendaraan dinas.

"Kueren p wagub????," tulis @nengliska_aljabari

"Bebas polusi gas co2 dan bebas suara," komentar @irwan_technics

"Gagah ey pak Wagub ????????," lanjut @zulfabudi

"Keren Lah..????. Kapan kunjungan ka Cibeureum Cisarua Bogor Kang UU? Radarna lewat wae ka dieu mah," tulis @benben4326.

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Uu Ruzhanul Ulum (@ruzhanul)

 

 

BERI KOMENTAR