HOME » BERITA » MONSTER TRUCK SERUDUK PENONTON, 8 TEWAS 79 LUKA-LUKA

Monster Truck Seruduk Penonton, 8 Tewas 79 Luka-Luka

Senin, 07 Oktober 2013 21:15

Monster Truck Seruduk Penonton, 8 Tewas 79 Luka-Luka
Monster truck serang penonton (dailymail)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kecelakaan kembali terjadi dan menambah angka korban meninggal atau pun luka-luka. Kali ini kecelakaan parah justru terjadi di arena balap, 'Mexico Air Show' pada sabtu waktu Mexico lalu. 8 orang tewas dan 79 orang lainnya ditemukan terluka di dalam insiden ini.

Sebuah monster truck berkapasitas mesin besar dan berpenampakan sangar ini, menyerang kerumunan penonton secara membabi buta. Para penonton yang sedang menikmati kompetisi di kota Chihuahua, Mexico, tentunya sangat terkejut dan menjadi sasaran empuk. Mobil hebat yang mereka kagumi, ternyata justru menyerang mereka.

Truck monster

Beberapa saksi mata di TKP, Francico Velazquez, menyatakan pengemudi truk ini sudah melepas helmnya sebelum akhirnya menerjang para penonton. Artinya, si pengemudi seolah seperti sudah siap melakukan aksi maut ini. Jesus Manuel Ibarra, 41, seorang korban dalam kejadian ini mengaku, ia sempat terlempar jauh karena pukulan dari ban besar truck monster itu.

korban

Setelah truck menyeruduk penonton, beberapa korban meninggal di tempat dan beberapa meninggal saat mendapatkan penanganan medis. Sedangkan 4 korban ditemukan tewas mengenaskan di bawah ban mobil. Total korban luka-luka mencapai 79 orang dan beberapa dalam kondisi kritis.

para korban

para korban

Pasca kejadian, regu penyelamat segera mengidentifikasi mereka dan memberikan pertolongan pertama. Termasuk beberapa langsung dilarikan ke rumah sakit. 

penanganan medis

Pihak kepolisian

Pihak kepolisian dan panitia segera melakukan penghentian acara dan olah TKP. Setiap teknis diteliti hingga persoalan mekanik mobil dan kemungkinan kerusakan pada sistem gas. Akhirnya didapatkan kesimpulan, kecelakaan ini disebabkan sopir monster truck terindikasi mabuk minuman keras saat melakukan aksi.

(kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-2
detail

BERITA POPULER