HOME » BERITA » MOTIVASI TINGGI, PEDROSA CEMASKAN CUACA LE MANS

Motivasi Tinggi, Pedrosa Cemaskan Cuaca Le Mans

Rabu, 17 Mei 2017 10:30

Motivasi Tinggi, Pedrosa Cemaskan Cuaca Le Mans
Dani Pedrosa (c) AFP

Otosia.com - Usai meraih kemenangan di Jerez, Spanyol dua pekan lalu, rider Repsol Honda, Dani Pedrosa sangat termotivasi mengulang prestasi tersebut di MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini. Meski begitu, melalui rilis tim, Pedrosa mengaku mencemaskan cuaca selama pekan balap.


Akhir pekan ini, Le Mans akan menghadirkan aspal baru bagi para pembalap, yang berarti menawarkan lebih banyak grip bagi ban dan motor. Meski begitu, Pedrosa yakin hal ini akan sia-sia saja apabila temperatur lintasan tak ideal akibat cuaca Le Mans yang kerap berubah-ubah.


"Setelah pekan balap yang baik di Jerez, kini kami akan pergi ke Le Mans dengan mood yang sangat positif. MotoGP Prancis selalu menantang, apalagi cuacanya yang biasanya berubah-ubah, terkadang terlalu dingin atau benar-benar panas. Hal ini membuat rider kesulitan mencari ritme di sesi latihan," ujarnya.


Dengan panjang 4,2 kilometer dan lebar 13 meter, Le Mans merupakan salah satu lintasan terpendek setelah Sachsenring, Jerman dan Valencia, Spanyol. Akan menjalani balapan yang terdiri dari 28 lap, Pedrosa yakin konsentrasi tinggi bakal dibutuhkan demi menjaga konsistensi catatan waktu.


"Lintasan Le Mans sangat pendek, dan jarak sekecil apapun pada catatan waktu akan membuat perbedaan besar pada hasil. Kami butuh akselerasi dan pengereman yang baik, namun konsistensi adalah kunci utama. Kami akan bekerja keras dan mempertahankan level performa di sana," pungkasnya. (hrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-18
detail

BERITA POPULER