HOME » BERITA » MOTOCAMP, KESERUAN BARU HOBI MOTOR LEWAT KEMAH BARENG

Motocamp, Keseruan Baru Hobi Motor lewat Kemah Bareng

Motocamp atau motor camping adalah gabungan kegiatan touring dan camping atau berkemah. Serunya adalah kita touring bareng sekaligus berkemah dan menikmati secara langsung alam terbuka bareng sepeda motor kesayangan.

Sabtu, 14 Desember 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Motocamp, Keseruan Baru Hobi Motor lewat Kemah Bareng
Riding bareng (Istimewa)

OTOSIA.COM - Tren terbaru di dunia motor khususnya di Indonesia makin macam-macam. Setelah tren custom yang makin subur dan menunjukkan kebebasan berkreasi, serta riding jarak jauh satu lagi yang sedang tumbuh di tengah tren tersebut, yaitu motocamp atau motor camping.

Sesuai namanya, motocamp atau motor camping adalah gabungan kegiatan touring dan camping atau berkemah. Serunya adalah kita touring bareng sekaligus berkemah dan menikmati secara langsung alam terbuka bareng sepeda motor kesayangan.

Salah satu motocamp yang bergulir saat ini adalah Suryanation Motorland Ridescape. Gelaran ini sendiri sudah diadakan dua kali, di luar Pulau Jawa, yakni di Medan dan Makassar. Yang terbaru diadakan di Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur pada 14-15 Desember 2019.

1 dari 2 Halaman

Jalanan Berliku

Motocamp, Keseruan Baru Hobi Motor lewat Kemah BarengJalanan Berliku

Buat yang belum kenal Kawasan Wisata Coban Rondo, ikon dari tempat ini adalah air terjunnya, yang berada di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan air laut. Lokasi Coban Rondo ini sendiri berada di pegunungan. Akan jadi tempat seru pula buat para biker. Sebab untuk mencapai lokasi ini, biker akan melewati jalanan yang berliku.

?Menjelang akhir tahun ini kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh para bikers, tidak hanya untuk berkumpul saja," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

2 dari 2 Halaman

Banyak Acara Seru

Motocamp, Keseruan Baru Hobi Motor lewat Kemah BarengBanyak Acara Seru

Khusus motocamp ini, acaranya diadakan dengan tema ?Ride to Inspire?. Jadi di tempat berkemah, ada Bikers Rendezvous & Camp, Fun Race & Games, BBQ Party, dan juga Inspiration Talk dari komunitas.

Seperti di edisi pertama dan kedua motocamp ini, akan ada juga sesi Bon Fire yang merupakan puncak acara. Panitianya bahkan membawa band Andra & The Backbone, ditambah selebriti roda dua, mulai dari Bucek, Alit Susanto, Belo Gastank, sampai Angela Lorenza, model yang juga menggemari dunia roda dua.

BERI KOMENTAR