HOME » BERITA » MOTOGP 2018, AKANKAH SCOTT REDDING KE APRILIA?

MotoGP 2018, Akankah Scott Redding Ke Aprilia?

Jum'at, 14 Juli 2017 10:00

MotoGP 2018, Akankah Scott Redding Ke Aprilia?
Scott Redding (c) AFP

Otosia.com - Usai Jack Miller santer dikabarkan bakal hijrah ke Octo Pramac Racing di MotoGP tahun depan, kini nasib Scott Redding pun dipertanyakan. Tak segera meraih hasil gemilang di atas Desmosedici GP16, rider Inggris ini justru dikabarkan bakal pindah ke Aprilia Racing Team Gresini.


Prestasi terbaik Redding musim ini adalah finis ketujuh di Qatar, namun terus mengalami kemunduran. Selain dua kali gagal finis, ia juga hanya mampu finis ke-20 di Jerman sebelum liburan musim panas berlangsung. Faktor inilah yang membuatnya terancam terdepak dari skuat Pramac Racing.


"Saya terus bekerja keras, dan tak ada terobosan, tak satupun saya dapatkan. Saya selalu mengerahkan waktu dan usaha, tapi tak ada imbalan berarti. Beban yang saya pikul juga tak pernah hilang karena saya selalu pulang ke rumah dengan pekan balap yang buruk," ujar rider berusia 23 tahun ini kepada MCN.
Scott Redding (c) Pramac Racing
"Segalanya tak lebih mudah, hingga orang tak kunjung berpikir, "oh, dia benar-benar melakukan sesuatu." Malah, saya makin mundur. Kita lihat saja nanti, tapi beberapa keputusan akan diambil saat rehat musim panas. Meski begitu saya tak bisa mengubah apapun. Bodoh bila saya berkata ini 100% salah motor, tapi memang sulit untuk meraih hasil baik," ungkapnya.


MCN pun melansir bahwa Redding berpeluang menggantikan rider berstatus debutan, Sam Lowes, yang mendapat ancaman keras dari Aprilia karena tak segera mengecap hasil baik di atas RS-GP. Sebelumnya, Andrea Iannone yang juga jeblok bersama Suzuki, dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Lowes.


Manajer Redding yang juga Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Michael Bartholemy pun menyatakan peluang Redding begitu kecil untuk kembali membela tim asal Belgia tersebut tahun depan, meski kabar hengkangnya Miller ke Pramac menyisakan satu tempat untuk rider lain. (mcn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-18
detail

BERITA POPULER